Kunjungi MPP Tabanan, Ketua Ombudsman RI Harapkan Peningkatan Pelayanan

  • 23 Maret 2022
  • 19:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1843 Pengunjung
Ketua Ombudsman RI saat mengunjungi Mall Pelayanan Publik Kabupaten Tabanan didampingi Kepala DPMPPTSP Tabanan, Rabu (23/3/2022). (AYU TRISNA/SD)

Tabanan, suaradewata.com – Ketua Ombudsman Republik Indonesia (ORI), Mokhammad Najih, mengunjungi Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tabanan, Rabu (23/3/2022).

Pada kesempatan tersebut, Mokhammad Najih menyampaikan bahwa kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat langsung pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dalam hal pengurusan perizinan. Terlebih Kabupaten Tabanan masuk zona hijau dalam standar pelayanan publik dengan nilai kepatuhan 83,66. “Walaupun belum sampai ke tingkat yang paling atas, tapi bagaimana agar pelayanan publik ini bisa terus ditingkatkan. Capaian-capaian yang sudah diraih agar bisa ditingkatkan,” ungkapnya.

Pihaknya pun menilai jika pelayanan yang diberikan di MPP Kabupaten Tabanan sudah baik namun masih ada hal-hal yang perlu ditingkatkan lagi. “Seperti misalnya menyampaikan informasi kepada masyarakat agar sampai disini tidak bertanya lagi, tapi mereka sudah terinformasi sebelum masuk pelayanan dan sampai disini tinggal memproses permohonan perizinan,” imbuhnya.

Meskipun MPP Tabanan saat ini belum memiliki bangunan permanen dan masih menempati Museum Sagung Wah, namun kedepannya pihaknya mendorong Pemkab Tabanan dapat menyediakan bangunan permanen untuk MPP sehingga dapat memberikan pelayanan publik yang semakin optimal. “Dengan begitu fasilitas yang disediakan juga dapat semakin maksimal, dan saya percaya pemerintah daerah juga siap melaksanakan itu,” sebutnya.

Untuk penggunaan sarana pengurusan perizinan secara online, kata dia MPP Tabanan pun sudah terus berproses karena memerlukan waktu untuk melakukan sosialisasi hingga penyiapan sarana dan prasarana. Diakhir kegiatan, Ketua ORI didampingi Ketua ORI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab, Kepala DPMPPTSP Tabanan I Made Sumertayasa pun memasukkan kertas warna hijau ke dalam kotak kepuasan pelayanan yang melambangkan pelayanan di MPP Tabanan memuaskan. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER