Polres Bangli Gelar Latihan Pra Ops Lilin Agung 2021, Ini yang Ditekankan...

  • 21 Desember 2021
  • 22:25 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1649 Pengunjung
Suasana saat Polres Bangli Gelar Latihan Pra Ops Lilin Agung 2021, Selasa (21/12). SD/Ist

Bangli,suaradewata.com - Jelang pelaksanaan Operasi Lilin Agung 2021, Polres Bangli menggelar Pelatihan Pra Operasi (Latpra Ops) dengan Tema “Melalui Bimtek Pelatihan Praoperasi kita tingkatkan profesinalisme Polri dalam pengamanan Natal 2021 dan Tahun baru 2022 (Nataru) guna memelihara keamanan dalam negeri“ di Gedung Sasana Bhayangkara Polres Bangli, Selasa, (21/12/2021). 

Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Ops “Lilin Agung 2021” akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 24 Desember 2020 sampai dengan tanggal 02 Januari 2021 di seluruh Wilayah Hukum Polres Bangli. 

Dalam Kegiatan Latpra Ops Lilin Agung 2021 dibuka oleh Kapolres Bangli AKBP I Guati Agung D.A.,S.I.K.,M.I.K yang diwakilkan oleh Wakapolres Bangli Kompol I Wayan Suka didampingi Kabag Ops Polres Bangli Kompol I Ketut Maret dan dihadiri para Kasastgas dan Personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Agung 2021. "Lapra Ops ini bertujuan untuk menyiapkan segala aspek yang dibutuhkan dalam pengamanan pada saat pelaksanaan Nataru, agar setiap Satgas memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing pada saat pelaksanaan kegiatan pengamanan," ungkap Wakapolres Bangli Kompol I Wayan Suka.

Terkait perkembangan situasi penyebaran covid-19, lanjut dia, agar pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan klaster baru dan penularan khususnya terhadap anggota yang melaksanakan Pengamanan. Sementara Kabag Ops Polres Bangli Kompol I Ketut Maret menambahkan kepada anggota yang terlibat operasi agar ditingkatkan dalam pengamanan gereja untuk ibadah Natal dan Tahun Baru 2022.  "Operasi Lilin Agung-2021 ini mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif didukung oleh kegiatan Intelijen, penindakan Gakkum, kegiatan khusus Kepolisian & memberikan bantuan serta kegiatan fungsi Kepolisian lainnya yang dilaksanakan oleh Satgas Polres Bangli sehingga tercipta Situasi Kamtibmas yang Aman, Tertib, Lancar, Damai & Sejuk di Wilkum Polres Bangli," ucapnya. 

Dalam hal ini, lanjutnya, operasi ini bertujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, situasi diharapkan dapat berjalan aman dan kondusif, dengan bentuk kegiatannya yaitu patroli, pengamanan gereja-gereja maupun kegiatan lainnya seperti dalam operasi lilin agung 2021. Setelah dilakukan pembukaan pada acara tersebut dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh masing – masing kasatgas yang terlibat Operasi Lilin Agung 2021.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER