Dishub Bangli Masih Matangkan Kajian, Wujudkan Program Angkutan Siswa Gratis

  • 16 Desember 2021
  • 20:20 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1572 Pengunjung
Kadishub Bangli, I Ketut Riang, Foto/Ari Wardana/suaradewata

Bangli, suaradewata.com -  Dinas Perhubungan Kabupaten Bangli masih melakukan mematangkan kajian untuk mewujudkan program angkutan siswa gratis. "Program angkutan siswa gratis memang telah diusulkan pada anggaran perubahan tahun ini. Tapi, kita masih melakukan mematangkan kajiannya", ungkap Kadis Perhubungan Bangli I Ketut Riang, Kamis (16/12/2021).

Untuk itu, pihaknya juga mengaku akan melakukan study tiru ke kabupaten Gianyar yang memang telah menerapkan program tersebut. Lanjut Ruang, sebelum dirinya menjabat, Kadishub sebelumnya telah melakukan kajian bersama Universitas  Udayana. “Kita harus melakukan segalanya terkait program ini, seperti  rute, efektivitas angkutan gratis serta  jumlah siswa yang akan dilayani,”bebernya.

Kata dia, program ini memang salah satu dari visi dan misi Bupati Bangli yang sangat positif. Sebab, jelas dia, bisa menekan angka lalu lintas yang melibatkan pelajar, karena belakangan ini banyak pelajar bawa kendaraan pribadi meski umurnya belum cukup. Sementara disisi lain juga bisa memberdayakan angkutan umum yang selama ini melesu. “Kita rencananya akan memanfaatkan angkutan umum ini. Dari 70 unit, kita akan manfaatkan 35 unit,”ucapnya.

Sementara untuk kepastian, jelas mantan Kepala BKPAD Bangli itu,  saat ini masih dalam kajian. Termasuk juga berapa biaya operasional yang dibutuhkan. “Kita harap tahun 2022 ini kajiannya bisa selesai,” pungkasnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER