Sekda Adi Arnawa Serahkan Bantuan Logistik di Kecamatan Kuta Utara

  • 07 Desember 2021
  • 17:45 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1466 Pengunjung
Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa Serahkan bantuan atau pendistribusian logistik secara simbolis, Senin,(06/12/21), (Foto/istimewa)

Badung, suaradewata.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa didampingi Plt. Kalaksa BPBD I Wayan Wirya melaksanakan penyerahan bantuan atau pendistribusian logistik secara simbolis kepada satgas penanggulangan Covid-19 Desa Adat Kuta Utara dan satgas penanggulangan Covid-19 Kecamatan Kuta Utara, bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Camat Kuta Utara, Senin, (06/12/2021). Turut hadir dalam acara ini Camat Kuta Utara I Putu Eka Permana beserta unsur tripika, Puskesmas Kuta Utara, Tim Satgas Desa Adat, Tim Satgas Kecamatan dan Bendesa Adat Se-Kecamatan Kuta Utara.

Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan tindak lanjut dari Pemerintah Pusat melalui BNPB, dalam rangka untuk menyerahkan bantuan logistik kepada stakeholder yang ada di daerah seperti pemerintah, guru-guru, termasuk Desa Adat. Lebih lanjut Sekda Adi Arnawa menyampaikan tujuan dari penyerahan bantuan logistik ini adalah untuk membantu masyarakat dalam rangka mempersiapkan protokol kesehatan. 

“Yang paling penting dalam kegiatan ini adalah pemahaman bersama bahwa kalau dilihat dari jumlah logistik ini tidak akan cukup buat masyarakat tapi setidaknya akan jauh lebih penting ketika mindset masyarakat, mindset semua komponen yang ada di Badung ini bahwa penanganan Covid-19 ini kita tidak boleh terlena artinya kita harus mulai merubah tatanan dalam segala aktivitas yang menjadi hal yang paling pokok adalah harus memakai masker, karena hampir 100 persen masyarakat sudah ikuti vaksin. Itu sebagai suatu garansi buat kita sehingga nantinya kita dapat terhindar dari penularan virus Covid-19,” ujar Adi Arnawa.

Sementara Plt. Kepala BPBD Badung I Wayan Wirya mengatakan bahwa pendistribusian logistik ini dalam rangka untuk mendukung kegiatan PPKM dan untuk mengantisipasi adanya gelombang ketiga Covid-19 beserta siaga natal dan tahun baru di Kabupaten Badung. Pendistribusian bantuan logistik dari BNPB berupa masker medis, hand sanitizer, sabun batang dan sabun cair didistribusikan kepada 6 satgas covid-19 pada 6 kecamatan se-Kabupaten Badung, 122 satgas gotong royong covid-19 desa adat se-kabupaten badung, 286 SD Negeri dan Swasta se-kabupaten badung, 67 SMP Negeri dan Swasta se-kabupaten badung. Hari ini diawali di Kecamatan Kuta Utara dan selanjutnya di Kecamatan lain sesuai jadwal yang telah ditentukan. 

"Kami berharap semoga dengan bantuan ini dapat membantu petugas desa adat dan para guru dalam melaksanakan pencegahan virus covid-19 dan mengedukasi serta meningkatkan protokol kesehatan di dalam masyarakat, sehingga kasus covid-19 bisa kita tekan," ucap Wayan Wirya.rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER