Atap Kantor Diskop UKM Tabanan Jebol

  • 03 Desember 2021
  • 11:55 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1204 Pengunjung
kondisi Atap Kantor Diskop UKM Tabanan yang Roboh, Foto/Suaradewata/Ayu

Tabanan, suaradewata.com – Pasca atap gedung Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) jebol, kini giliran atap di Dinas Koperasi dan UKM (Diskop UKM) Tabanan yang ambrol, Kamis (2/12/2021). Atap yang jebol adalah atap Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi (KPK). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena diprediksi atap jebol saat malam hari.

Pantauan di lapangan, agar tidak membahayakan pegawai yang bertugas, untuk sementara para pegawai di bidang itu pindah ruangan ke bidang lainnya. Berkas-berkas yang dimiliki bidang itu juga dievakuasi.

Tidak ada yang mengetahui secara pasti kronologi ambruknya atap gedung tersebut. Sebab baru diketahui saat para pegawai mulai berdatangan ke kantor pada pagi hari. “Mungkin semalam atau subuh tadi. Kami tahunya pas jam masuk kerja,” ungkap salah seorang staf di bidang tersebut.

Sementara itu,  Sekretaris Daerah (Sekda) Tabanan I Gede Susila, mengatakan bahwa dirinya sudah menerima informasi kerusakan yang terjadi pada salah satu bangunan Diskop UKM tersebut. "Saya sudah terima laporannya dari Pak Kadisnya," tegasnya.

Atas kondisi sejumlah kantor yang rusak di lingkungan Pemkab Tabanan, Susila pun mengaku masih perlu melihat anggaran induk 2022 yang baru ditetapkan. Namun ia juga sedang mencari beberapa solusi terkait banyaknya kondisi bangunan yang rusak.

"Kami masih cek dana perbaikan, apa ada di anggaran 2022. Kemudian ini kan kaitannya dengan bencana sehingga mempercepat kerusakan, sehingga kita minta agar kerusakan itu juga dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” tandasnya. ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER