Didampingi Nuning, Putri Wapres RI Serap Aspirasi Pembuatan VCO dan Pengelola Wisata

  • 30 November 2021
  • 11:45 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1409 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Disela-sela kunjungannya ke Bali, putri dari Wakil Presiden RI, Dr. Hj Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin menyempatkan diri untuk menyaksikan langsung proses pembuatan Virgin Coconut Oil (VCO) di BUMDes Bumi Lestari, Desa Selemadeg, Kecamatan Selemadeg, Tabanan. Dengan kunjungannya tersebut, diharapkan putri dari Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin tersebut dapat membantu masyarakat terutama dalam hal pemasaran VCO yang terkendala akibat pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Komisi III DPRD Tabanan, Putu Yuni Widyanyani yang senantiasa mendampingi Dr. Hj Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin selama berada di Tabanan, Jumat (26/11/2021). “Beliau sempat meninjau UMKM kita di Desa Selemadeg, itu ada pembuatan VCO yang dibina oleh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tabanan selaku Ketua TP PKK Desa Selemadeg, Ni Made Suryani, yang sebagaimana kita ketahui pemasarannya hingga ekspor. Tapi karena pandemi, produksi UMKM kita jadi tidak maksimal,” ujarnya.

Maka dari itu, pada kesempatan tersebut Dr. Hj Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin pun menyerap aspirasi dari para pembuatan VCO yang sebagian besar merupakan ibu-ibu rumah tangga. “Mudah-mudahan dengan kehadiran beliau nanti bisa menyuarakan aspirasi masyarakat, atau minimal bisa dibantu lah dalam pemasarannya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, srikandi PDIP yang akrab disapa Nuning itu menuturkan jika sejatinya Dr. Hj Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin hadir ke Bali untuk menghadiri acara Tes IVA yang digelar MUI. Selanjutnya Dr. Hj Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin juga menyempatkan diri meninjau objek wisata yang ada di Tabanan. Diantaranya Desa Wisata Pinge dan Rumah Desa di Desa Baru, Marga, Tabanan. “Di Rumah Desa beliau juga membuka acara webinar secara virtual,” sambungnya.

Dan terakhir, Dr. Hj Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin mengunjungi DTW Tanah Lot untuk mengetahui kondisi terkini di objek wisata yang sangat terkenal tersebut. “Di DTW Tanah Lot beliau juga banyak mendengarkan masukan dan aspirasi dari pihak pengelola terkait pengelolaan DTW Tanah Lot utamanya di masa pandemi ini untuk bisa bangkit kembali,” tandasnya.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER