Piyasan Terbakar Saat Hujan, Rugi Belasan Juta

  • 12 November 2021
  • 22:05 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1632 Pengunjung
suaradewata

Gianyar, suaradewata.com - Sebuah piyasan (bale persembahyangan) milik Pande Nyoman Sudana (81) di Lingkungan Candi Baru, Kelurahan Gianyar, terbakar saat terjadi hujan, Kamis (11/11/2021) malam. Akibatnya, pemilik mengalami kerugian belasan juta dari kebakaran tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, api diketahui pertama kali oleh Damianus Dappa (saksi), tetangga korban yang ngontrak di depan rumah korban. Saksi melihat api besar di bagian atas bangunan piyasan rumah korban. Saksi pun berteriak kebakaran untuk membangunkan warga di sekitar.

Selang beberapa saat, datang petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api supaya tidak meluas. Akhirnya api berhasil dipadamkan dan hanya merusak bangunan piyasan, belum sempat merembet ke bangunan lainnya yang ada di rumah korban.

Kapolsek Gianyar, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira saat dikonfirmasi terkait kejadian kebakaran tersebut mengatakan, akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian Rp 15 Juta. Dan korban tidak melaporkan peritiwa kebakaran karena menganggap musibah. "Penyebab kebakaran diperkirakan karena korban selesai menghaturkan sesajen, lupa mematikan dupa yang ada di piyasan," terang Kompol Yudistira, Jumat (12/11/2021). gus/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER