Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dimotori Nuning, Komunitas Kayon, Dukung WCD Indonesia 2021

  • 17 September 2021
  • 19:35 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1243 Pengunjung
Komunitas Kayon Desa Geluntung dimotori Putu Yuni Widyadnyani, SS, menggelar aksi bersih-bersih sampah di sungai sepanjang Desa Geluntung, Kecamatan Marga, Tabanan, Jumat (17/9/2021).

Tabanan, suaradewata.com - Guna mendukung pelaksanaan World Cleanup Day (WCD) tahun 2021, Komunitas Kayon Desa Geluntung yang dimotori Putu Yuni Widyadnyani, SS, menggelar aksi bersih-bersih sampah di sungai sepanjang Desa Geluntung, Kecamatan Marga, Tabanan, Jumat (17/9/2021).

Koordinator Komunitas Kayon, Putu Yuni Widyadnyani, SS yang biasa disapa Nuning, menjelaskan bahwa kegiatan bersih-bersih sampah atau Cleanup dan pilah sampah  itu dilakukan untuk menyukseskan pelaksanaan World Cleanup Day (WCD) Indonesia tahun 2021 khususnya di Provinsi Bali dan di Tabanan. "Jadi Komunitas Kayon mendukung pelaksanaan World Cleanup Day (WCD) Indonesia tahun 2021," ujarnya.

Ditambahkannya jika pelaksanaan Cleanup Day dan pilah sampah itu dilaksanakan bersama pemuda-pemudi di Desa Geluntung dengan menyisir sungai di Desa Geluntung. "Melalui kegiatan ini kita ingin mendorong kepedulian masyarakat terhadap persoalan sampah, agar semakin banyak yang peduli," sambung perempuan yang akrab disapa Nuning tersebut.

Terlebih Komunitas Kayon sendiri merupakan komunitas yang sudah sejak lama konsen terhadap kebersihan lingkungan. Selain itu komunitas yang bermarkas di Banjar Geluntung Kaja, Desa Geluntung, Kecamatan Marga, Tabanan, itu juga aktif dibidang sosial, budaha dan pendidikan. "Maka dari itu pada World Cleanup Day 2021 ini, kita berharap semoga bumi bisa bersih dari sampah utamanya sampah anorganik sehingga bumi kita semakin sehat," tandasnya.  Dalam kegiatan tersebut komunitas Kayon berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 25 kg. ayu/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER