Pasca 6 Bulan Dilantik,  Bupati Bangli Awali Mutasi Dari RSU Bangli

  • 27 Agustus 2021
  • 20:55 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1616 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Pasca enam dilantik, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mulai memutar gerbong mutasi. Kali pertama yang terkena jalur mutasi menyasar sejumlah jabatan di RSU Bangli sebanyak 29 orang. Hal ini ditandai dengan Pelantikan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli yang oleh Bupati Bangli Sang Nyoman sedana Arta.

Jumat (27/8/21) di Halaman Kantor Bupati Bangli.Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, S.St.Par, Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika, SH, Sekda Kab Bangli, Ir Ida Bagus Gde Giri Putra,MM.  

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya mengatakan pelantikan pejabat struktural di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangli yang pertama kalinya setelah dilantik sebagai Bupati Bangli adalah untuk mengisi beberapa jabatan administrator yang kosong karena beberapa pejabat yang telah memasuki usia pensiun. Sedana Arta juga menekankan kepada pejabat yang baru dilantik, bahwa jabatan yang dipangku saat ini bukanlah merupakan hak ataupun warisan yang dapat diminta atau diberikan begitu saja, akan tetapi jabatan adalah merupakan kepercayaan yang diberikan pemerintah kepada pejabat yang dilantik. "Oleh karenanya janganlah saudara menyia-nyiakan kepercayaan tersebut," ungkapnya. 

Pihaknya sangat berharap agar mampu untuk memegang kepercayaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bangli. Melalui peningkatan loyalitas, pengabdian, tanggung jawab dan peningkatan prestasi kerja sesuai dengan bidang tugasnya. "Khusus kepada pejabat yang baru dilantik, saya percaya bahwa saudara mampu untuk mengemban tugas dengan baik karena itu hal pertama yang harus diperhatikan dan dipahami adalah tugas pokok dan fungsi masing-masing. Dengan melaksanakan tugas pokok dan fungsi itu dengan baik, dengan selalu memperhatikan prinsip-prinsip manajemen yaitu melalui perencanaan yang matang, pelaksanaan yang tepat dan pengawasan yang ketat serta memperhatikan asas efisiensi, efektivitas, transparansi dan taat pada norma-norma yang ada," bebernya. Untuk kelancaran pelaksanaan tugas pokok dan fungsi serta untuk menghindari adanya pekerjaan yang tumpang tindih, diharapkan kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk selalu melaksanakan koordinasi dan kerjasama yang baik antar sesama rekan kerja ataupun instansi terkait demi terwujudnya Bangli Era Baru. 

Sedana Arta juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik dan juga pejabat yang dimutasi dan juga yang difungsionalkan agar tetap bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing. "Mutasi kali ini diawali dari Rumah Sakit Umum Bangli karena di situasi Pandemi seperti sekarang ini pembenahan rumah sakit khususnya, selain itu setelah 6 bulan sejak dilantik berkantor di RSU Bangli, kami paham betul dengan situasi di RSU Bangli ini. Maka perlu diadakan penyegaran agar  pelayanan menjadi lebih baik, untuk kedepannya nanti akan ada juga penyegaran di semua instansi di Kabupaten Bangli, ujar Sedana Arta.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER