Sehari, Peningkatan Covid-19 di Bangli Capai 35 Kasus

  • 15 Juli 2021
  • 17:15 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1370 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat telah diterapkan cukup ketat, namun jumlah penyebaran pandemi covid-19 kembali meningkat. Sesuai data yang dilansir oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, per hari Rabu (14/7/2021), terjadi penambahan kasus atau pasien baru sebanyak 35 orang dibandingkan hari sebelumnya.

Hal ini diakui Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa. Kata dia, sebelumnya angka kasus terbilang landau. “Untuk hari ini, terjadi peningkatan 35 kasus. Tindak lanjut dari itu, 21 orang menjalani isolasi mandiri, 7 orang dirawat di RSU Bangli, 6 orang di RS BMC, dan 1 orang menjalani isolasi di RS Payangan,” bebernya.

Sementara secara akumulasi jumlah kasus positif di Kabupaten Bangli per Rabu (14/7) adalah 2.756 kasus, dengan jumlah yang masih dirawat sebanyak 137 orang. Sedangkan sudah dalam  keadaan sembuh sebanyak 2.496 orang dan meninggal 123 orang. "Untuk tingkat kesembuhan hari ini, juga ada sembilan orang,” sebutnya.

Sementara disinggung ketersedian ruang isolasi di RSU Bangli, menurut Dirgayusa berdasarkan laporan yang diterima saat ini masih mencukupi. Untuk itu, pihaknya kembali menghimbau masyarakat untuk betul-betul mematuhi SE Gubernur terkait PPKM Darurat. “Hindari bepergian jika tak ada kepentingan yang mendesak, demi kebaikan diri sendiri, keluarga dan orang lain. Dan selalu berpedoman dengan protokol kesehatan,” pungkasnya. ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER