Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

KPP Pratama Gianyar Dukung Gema Santi Bupati Klungkung

  • 25 Juni 2021
  • 20:40 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1253 Pengunjung
istimewa

Klungkung, suaradewata.com - KPP Pratama Gianyar berkomitmen mendukung terwujudnya GEMA SANTI (Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif) yang telah digulirkan Bupati Klungkung sebagai upaya memberdayakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Klungkung. Hal tersebut disampaikan Kepala KPP Pratama Gianyar, Moch. Luqman Hakim saat silaturrahmi dengan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di ruang kerja Bupati (Rabu, 23/6).

Dalam kunjungan perkenalan tersebut, Moch. Luqman didampingi oleh Kepala Seksi Pengawasan V, Sri Retno Haswati dan beberapa staf lainnya.

"Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif ini sangat selaras dengan tekad kami di KPP Pratama Gianyar yang senantiasa mengedepankan sikap santun dalam melayani Wajib Pajak dan secara konsisten terus menerus melakukan inovasi guna memudahkan Wajib Pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya", tegas Moch. Luqman.

Sebagai instansi yang memiliki wilayah kerja yang cukup luas dengan empat kabupaten, sinergi dan kolaborasi antara KPP Pratama Gianyar dengan pemerintah daerah di masing-masing kabupaten merupakan hal yang sangat penting.

"Di tengah-tengah situasi pandemi seperti saat ini tidak ada kata lain kecuali kita harus merapatkan barisan, bergandengan tangan, bersinergi dan berkolaborasi dengan semua stakeholder, termasuk dengan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di wilayah kerja kita", ujar Luqman.

Didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Klungkung, I Dewa Putu Griawan, Bupati menerima dan menyambut baik kunjungan Kepala KPP Pratama Gianyar bersama staf. Pada kesempatan tersebut pria kelahiran Nusa Penida ini mengapresiasi tekad KPP Pratama Gianyar untuk ikut serta mensukseskan GEMA SANTI dan menyampaikan beberapa hal diantaranya tekad pemerintah daerah Kabupaten Klungkung untuk memaksimalkan potensi perekonomian yang ada di tengah-tengah pandemi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Yang paling penting adalah bagaimana kita bisa bersama-sama mewujudkan GEMA SANTI (Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif) yang harapannya dapat meningkatkan perekonomian daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan nantinya akan berpengaruh terhadap basis pendapatan daerah yang semakin luas", ujar pria yang sebelumnya aktif di koperasi ini.

"Selama ini basis perekonomian masyarakat Klungkung didominasi oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Selain itu dari hasil destinasi wisata yang terus kita kembangkan seperti Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan", jelas Bupati yang menjabat 2 periode ini.

Dalam kunjungan tersebut Luqman juga menyampaikan komitmen KPP Pratama Gianyar untuk menjadi bagian dari solusi permasalahan ekonomi masyarakat.

"Di bawah pimpinan dan koordinasi bapak Bupati, kami berkomitmen untuk terus membantu pemerintah daerah memberdayakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat", ujar Moch. Luqman.

Di akhir kunjungannya Luqman menyerahkan cinderamata kepada Bupati Klungkung sebagai bentuk dukungan KPP Pratama Gianyar kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung. rls/gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER