Truk Angkut 5 Karung Berisi Ganja Diamankan BNNP di Terminal Mengwi

  • 14 Juni 2021
  • 18:25 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1539 Pengunjung
suaradewata

Badung,suaradewata.com - Lima karung berisi ganja kering yang dikirim dari Sumatera, berhasil diamankan Badan Narkotika Nasional, Senin (14/6/2021) dini hari. Setidaknya ada 40 kg lebih ganja dalam karung yang diangkut oleh truk bak tertutup saat masuk di terminal Mengwi, Badung. 

Brigjen Pol. Gde Sugianyar Dwi Putra S.H M.Si., Kepala BNNP Bali yang terjun langsung dalam "Serangan Fajar" ini menegaskan bahwa sebelumnya sudah ada informasi dari masyarakat. Untuk kemudian dilakukan pengembangan dan penyelidikan.  

Hasilnya, dilakukan pemantauan di terminal Mengwi, Badung dengan berhasil diamankan sebuah truk yang di dalamnya juga mengangkut narkotika Golongan I berupan tanaman jenis Ganja. 

"Ada  5 karung yang masing-masing karung berisi 22 paket ganja. Rata-rata untuk satu paket bungkusan berisi 2 kg. Jadi setidaknya bisa dirinci sekitar 44 kg ganja," terang Sugianyar, Senin (14/6/2021). 

Hingga saat ini, kata dia masih dilakukan pengembangan. Untuk sementara sopir dan kernet truk diamankan untuk dilakukan penyidikan di kantor BNNP Bali, Kreneng Denpasar. 

Ditegaskannya Sugianyar, penangkapan ini merupakan hasil pengembangan. Diketahui dari seorang tersangka berinisial WG dari Banyuwangi. Tersangka ini merupakan pemasok ganja yang diedarkan di Bali. "Dari pemeriksaan awal,  ganja itu memang pesanan WG dari Medan dikirim ke Bali," imbuhnya. 

Hingga saat ini dikatakan Jenderal asal Pandak Gede, Tabanan ini bahwa temuan ini masih terus dilakukan pengembangan. Dirinya juga menegaskan bahwa hasil dari tangkapan ini berkat kerja sama dengan Direktorat Penindakan dan Pengejaran Deputi Pemberantasan BNN RI.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER