Pemkab Tabanan Sampaikan Ranwal RPJMD Semesta Berencana 2021-2026 ke Provinsi

  • 21 April 2021
  • 21:10 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1536 Pengunjung
istimewa

Tabanan,suaradewata.com – Pemerintah Kabupaten Tabanan yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupai Tabanan, I Made Edi Wirawan, SE, didampingi Inspektur, Kepala Bapelitbang dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, menyampaikan Rancangan Awal (Ranwal) RPJMD Semesta Berencana Kabupaten Tabanan 2021-2026, ke Kantor Bappeda Provinsi Bali, Rabu (21/4).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga didampingi oleh Sekwan DPRD Kabupaten Tabanan. Rombongan Pemkab Tabanan saat itu diterima langsung oleh Kepala Bappeda Provinsi Bali, I Wayan Wiasthana beserta jajarannya di ruang pertemuan utama kantor Bappeda Bali.

Tidak panjang lebar, Ranwal RPJMD Semesta Berencana Kabupaten Tabanan 2021-2026 saat itu dipaparkan oleh Kepala Bapelitbang Kabupaten Tabanan I.B. Wiratmaja. Pihak Bappeda Provinsi Bali berharap, penyampaian Ranwal dalam konsultasi publik ini bukan hanya formalitas, namun harus dicermati dan dimaknai dengan sungguh-sungguh karena merupakan perencanaan penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan di Daerah kedepannya.

Wabup Edi menegaskan, Ranwal yang pihaknya ajukan sudah sesuai dengan arahan Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, kemudian dalam RPJMD tersebut merupakan rancangan dan pemikiran yang terbaik dan juga telah disinkronisasikan dengan visi misi yang telah ditetapkan di Kabupaten Tabanan, yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

Mengingat pentingnya rancangan tersebut terkait dengan arah pembangunan Pemkab Tabanan 5 Tahun kedepan, Wabup Edi berharap, pembahasan ini berjalan dengan baik. “Sekali lagi kita berharap, koordinasi-koordinasi seperti ini, pembahasan ini, supaya bisa dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan teratur, tidak terlepas dari mekanisme yang ada,” harapnya.

Senada dengan Wabup Edi, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga juga berharap pembahasan ini bisa terlaksana dengan baik. “Bapak/Ibu sekalian pada kesempatan ini kami berbahagia sekali, karena salah satu pekerjaan yang kita lakukan di Kabupaten Tabanan bisa dilaksanakan hari ini, tentunya harapan kami bisa berjalan dengan sebaik-baiknya,” ucap Dirga.

Ia menambahkan, seperti yang disampaikan betapa pentingnya pelaksanaan ini, untuk itu pihaknya, yakni jajaran Ekskutif dan Legislatif Pemkab Tabanan bekerjasama melaksanakan yang terbaik sesuai dengan kondisi dan kebutuhan yang ada dalam rangan tersebut. Tiada lain untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Tabanan.rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER