Wabup Edi Wirawan Apresiasi Sampah Plastik Tukar Beras di Desa Buwit

  • 21 April 2021
  • 16:40 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1610 Pengunjung
Wabup Edi Wirawan memantau langsung bank sampah di desa buwit, kediri, tabanan

Tabanan, suaradewata.com – Sampah adalah masalah klasik yang tidak ada habisnya. Beruntung Komunitas Pemuda Milenial Bali (KPMB) ikut peduli dalam menangani sampah khususnya sampah plastik. Kalangan milenial ini melakukan Roadshow dengan konsep barter sampah plastik dengan beras yang lebih dikenal dengan bank sampah di  Wantilan Desa Buwit, Kediri, Tabanan. Kegiatan itu mendapat perhatian dari Wakil Bupati Tabanan, I Made Edi Wirawan, SE yang langsung hadir dilokasi kegiatan, Rabu, (21/04/2021).

Ketua Komunitas Pemuda Milenial Bali, Putra Jayawardana mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya berhasil mengumpulkan sampah plastik hingga 541 Kilogram. Jayawardana turut mengajak masyarakat setempat untuk menjaga kebersihan lingkungan. “Kegiatan ini kita lakukan setiap minggu, saya yakin Desa Buit akan bersih dari sampah plastik” ucapnya optimis. Dalam kegiatan tersebut, masyarakat yang berhasil mengumpulkan 4 kg sampah plastik, pihaknya menukar dengan 1 kg beras. Hal ini mendapat sambutan hangat di masyarakat, terbukti mereka tampak antusias pengumpulkan sampah plastic hingga terkumpul lima ratus kg lebih sampah plastic.

Sementara Wakil Bupati Tabanan, Edi Wirawan mengapresiasi kegiatan tersebut, kata dia hal yang dilakukan KPBM adalah salah satu aksi nyata yang menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan. Edi berharap kegiatan seperti ini tidak hangat-hangat tau ayam, melainkan berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi lingkungan khususnya Desa Buwit. 

“Kalau lingkungannya bersih saya yakin masyarakat menjadi sehat dan saya harap kegiatan ini berkelanjutan, tidak putus ditengah jalan” Ujar politisi asal Desa Beraban tersebut. Setelahnya menyampaikan sambutan, beliau menyerahkan barter beras kepada masyarakat yang telah mengumpulkan sampah plastik. nok/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER