Pengukuhan KPS Ayung Katonjaya

  • 05 April 2021
  • 08:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1770 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Telah dilaksanakan Pengukuhan Komunitas Peduli Lingkungan (KPS) daerah aliran sungai Ayung Katonjaya yang terdiri dari Masyarakat, Mahasiwa dan Kelurahan Tonja pada, (04/4/2021) bertempat di Kampus IPBI (Institute Pariwisata dan Bisnis International).
Pengukuhan dilaksanakan KelurahanTtonja dengan membacakan pengukuhan oleh Ibu Lurah Ade Indah Sari Putri. Dalam sambutannya bahwa ia sangat bahagia dan mengapresiasi kegiatan positif ini, dimana di tengah masayarakat yang begitu kuat membentuk KPS Ayung Katonjaya.
“saya menyambut baik kegiatan positif di tengah masyarakat dan mengapresiasi kegiatan positif yang di lakukan oleh masyarakat dengan Pengukuhan Komonitas Peduli Lingkungan (KPS) Ayung Katonjaya ini,”.
Lebih lanjut, ketua KPS Ayung Katonjaya I Made Suarta sekaligus sebagai ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Tonja mengucapkan terimakasih atas Pengukuhan dari pihak kelurahan yang sudah mendukung, serta selalu mendukung Program Desa Adat dan Desa Dinas terkait masalah kebersihan di Desa Tonja. Ketua KPS Ayung Katonjaya I Made Suarta juga berharap agar bersama-sama selalu menjaga kebersihan sungai.


“Saya harap masyarakat Desa Tonja bersama-sama menjaga kebersihan sungai dan kesucian dari sungai karena sungai juga kawasan suci yang aliranya sampai kelaut” ucapnya.
Tak lupa juga dalam kesempatan ini KPS Ayung Katonjaya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan support kepada KPS Tonja. “ terimakasih atas pengukuhan dari pihak kelurahan serta komonitas dan relawan yang sudah mendukung serta selalu mensoport kami, kepada komonitas ECO Enzym Nusantara, Relawan Jaya Wibawa, dan Bapak Kadis  PUPR yang mensuport dan sudah menurunkan armada baju biru dan Dam Truck dalam giat bersih-bersih sungai ini,” tutup KPS Ayung Katonjaya.
Selepas pengukuhan selesai dilakukan, ditutup dengan aksi yel-yel dari KPS Tonja sebagai penyemangat dan kebersamaan, setelah itu dilakukan kegiatan bersih-bersih di tiga anak sungai yang melintas di kampus IPBI dengan membentuk tiga kelompok.dar/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER