Sinergitas Lapas Kerobokan Dengan BNN Wujudkan Lapas Bersinar

  • 23 Maret 2021
  • 10:40 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1662 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Guna mewujudkan Lapas kelas IIA Kerobokan Bersih Dari Narkoba (Bersinar), Lapas Kerobokan bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Badung, Senin, (22/03/2021). Sinerginitas tersebut diwujudkan dalam bentuk acara Pembukaan Rehabilitasi Medis dan Sosial Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Kerobokan di Lapas Kelas IIA Kerobokan. 

Kepala Lapas Kelas IIA Kerobokan, Fikri Jaya Soebing mengatakan kegiatan tersebut yang bersinergi dengan BNN Kabupaten Badung bertujuan untuk mewujudkan Lapas kelas IIA Kerobokan Bersinar. Kegiatan Pembukaan Rehabilitasi Medis dan Sosial WBP Lapas Kelas IIA Kerobokan di Lapas Kelas IIA Kerobokan tersebut melibatkan peserta Rehab Medis sebanyak 60 orang bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. Peserta Rehab Sosial sebanyak 60 orang tersebut keseluruhan peserta ditempatkan di wisma rehabilitasi. 

"Dengan diadakan kegiatan ini di harapkan Narapidana dapat bebas dari pengaruh Narkoba. Dan mereka apabila telah selesai menjalani rehab ini kedepannya bisa menjadi Duta anti Narkoba, baik selama berada di dalam Lapas maupun apabila di masyarakat nantinya setelah mereka bebas," kata Fikri Soebing, Senin, (22/03/2021).

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penandatanganan PKS antara Lapas dengan BNNK Badung, Kodim 1611 Badung, Kemenag Badung, FK Unud dan Yayasan Anargya. Pada kesempatan itu pula diselipkan penampilan dari peserta rehabilitasi berupa tarian kreasi dengan berjudul "Kita Bersinar".ang/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER