Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Out of Control, 3 Orang Jatuh ke Tukad Petanu

  • 19 Maret 2021
  • 12:15 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1934 Pengunjung
suaradewata

Gianyar, suaradewata.com - Naas, akibat tidak menguasai kendaraan saat jalanan turun dan menikung, 3 orang yang sedang berboncengan dengan sepeda motor jatuh ke Tukad Petanu, tepatnya di Jalan Gunung Sari, sebelah timur Hotel Maya, Ubud, Kamis (18/3/2021) malam. 2 orang korban ditemukan meninggal sementara 1 orang korban berusia 9 tahun ditemukan dalam keadaan selamat dengan luka ringan.

 

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kejadian terjadi pada Kamis (18/3/2021)  malam sekitar pukul 19.00 wita. Pengendara sepeda motor yakni, Komang Ayu Ardani (37) sedang membonceng Putu Kevin Ramansa (9) dan Ni Ketut Redit (55), ketiganya berasal Banjar Teruna, Desa Siangan, Kecamatan Gianyar. Korban berniat pulang ke rumahnya setelah dari Ubud.

Saat kejadian kondisi jalan basah setelah hujan deras ditambah jalanan turun dan menikung membuat pengendara sepeda motor yakni Komang Ayu Ardani tidak bisa menguasai kendaraannya dan terjatuh ke Tukad Petanu sedalam 20 meter dan hanyut. Warga yang mengetahui ada orang terjatuh, berbegas menuju tempat kejadian dan menghubungi petugas.

Petugas Kepolisian dan BPBD Kabupaten Gianyar yang tiba di lokasi segera mencari korban. Alhasil 1 korban atas nama Putu Kevin Ramansa (9) berhasil ditemukan dalam kondisi sadar hanya mengalami luka ringan. Sedangkan korban Ni Ketut  Rindit (55) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 200 meter dari TKP. Korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke RS Ari Canti.

"1 orang lagi yang mengendarai sepeda motor atas nama Komang Ayu Ardani, hingga saat ini belum ditemukan," terang Kanit Laka Polres Gianyar, Aiptu Wayan Kariawan seizin Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP Laksmi Trisna Dewi Wierya, Jumat (19/3/2021).

Dijelaskannya, petugas Kepolisian, BPBD Kabupaten Gianyar dan keluarga korban hingga hari ini (Jumat, 19/3) terus melakukan pencarian. Bahkan pencarian diperluas sampai ke air terjun Tegenungan, Kemenuh, Sukawati yang menjadi satu aliran dengan Tukad Petanu. "Area pencarian sudah diperluas sampai air terjun Tegenungan, petugas gabungan dan keluarga korban ikut membantu melakukan pencarian," jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih melakukan pencarian di aliran Tukad Petanu. Informasi terakhir, petugas baru menemukan tas dan helm serta sudah mengevakuasi sepeda motor Honda Vario nopol DK 6488 KAD milik korban dari lokasi kejadian.gus/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER