Via Vicon, Hari Ini Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Tabanan

  • 16 Maret 2021
  • 16:05 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1658 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com –  Vaksinasi massal di Kabupaten Tabanan yang dipusatkan di Gedung I Ketut Maria akan disaksikan oleh Presiden RI Joko Widodo via video conference (vicon), Selasa (16/3/2021).

 

Presiden RI Joko Widodo dipastikan ke Bali untuk meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 massal yang dijadwalkan berlangsung Selasa (15/3). Dimana kegiatan itu akan diselenggarakan di masing-masing Kabupaten/Kota di Bali. Sementara Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meninjaunya vaksinasi massal secara langsung di Puri Agung Ubud.

Di Kabupaten Tabanan, rencananya vaksinasi massal ini akan melibatkan sekitar 500 orang sasaran. Termasuk awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Tabanan yang akan menjalani vaksinasi kedua.

“Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tabanan I Gede Susila, mengatakan jika Presiden Jokowi akan meninjau vaksinasi massal secara virtual dari Ubud. "Sedangkan Kabupaten/Kota lainnya menyesuaikan. Termasuk kita di Tabanan yang dipusatkan di Gedung Maria," tegasnya.

Sasaran yang jumlahnya sekitar 500 orang tersebut, kata dia, merupakan perwakilan dari beberapa kelompok masyarakat. Mulai dari pemuka agama, tokoh masyarakat, budayawan maupun seniman, pelayan publik, hingga pelaku pariwisata. “Ini perwakilan dulu. Nanti menyebar secara bertahap,” lanjutnya.

Kata dia sejatinya vaksinasi di Tabanan sudah dilakukan sejak tanggal 27  Januari 2021. Dimana vaksinasi di Tabanan hingga saat ini masih berlangsung di 28 fasilitas kesehatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr. I Nyoman Suratmika mengatakan jika bahwa tim vaksinator yang dikerahkan untuk kegiatan vaksinasi massal berasal dari BRSUD Tabanan, Puksesmas I, II, dan III. Satu tim terdiri 10 sampai 15 orang vaksinator.ayu/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER