Kebakaran Hebat di Sesetan, Pemilik Merugi Hingga Rp 2 Miliar

  • 13 Maret 2021
  • 12:10 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1943 Pengunjung
Suaradewata

Denpasar, Suaradewata.com - Telah terjadi Peristiwa Kebakaran dua Rumah kost di Jalan Raya Sesetan, Denpasar Selatan, tepatnya Gang pakuk sari I dan Gang Pakuk Sari V pada, Jumat (12/3) sekitar pukul 03.30 wita tadi pagi.

Kebakaran diduga disebablan karena Konsleting arus pendek listrik dari salah satu kamar kost. Berdasarkan saksi mata salah satu penghuni kamar kost Nyoman Darmawan (41) yang menyatakan keterangannya pada pihak kepolisian, bahwa kebakaran bermula pada bagian utara kamar kost yang terlebih dahulu dilalap si jago merah. Melihat hal tersebut Penghuni kos lainnya berusaha memadamkan api dengan dengan alat seadanya, namun karena api terlalu besar sehingga membuat api sulit untuk di padamkan dan cepat merembet ke kamar kost lainnya.

Dalam keterangannya ia dan penghuni kos lainnya sempat mendengar suara ledakan sebanyak 3 kali dan percikan api dari salah satu kamar kost paling pojok di TKP. Tidak lama kemudian api cepat membesar terlihat merambat pada bagian atap kamar. Warga yang melihat berusaha memadamkan api, tapi karena api terlalu besar dan sulit untuk di padamkan.

Untuk memadamkan si jago merah, sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan dari BPBD kota Denpasar ke lokasi. Sulitnya akses jalan akibat jalan yang sempit dan minimnya akses air membuat pihak pemadam sempat terhambat untuk memadamkan si jago merah, selama 3 jam, hingga pukul 06.00 wita proses pemadaman baru selesai dilakukan.


Kejadian tersebut menghanguskan setidaknya 2 perumahan kost milik warga, Ahmad Basir (46) dan Hj Maisara dengan jumlah 7 kamar kost dan 18 kamar kost. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun berdasarkan kejadian ini korban Ahmad Basair memperkirakan total kerugian materi yang menghanguskan sebanyak 25 kamar mencapai hingga 2 Milyar rupiah.dar/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER