17 Tempat Penyimpanan Vaksin Covid-19 di Gianyar

  • 05 Januari 2021
  • 20:05 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1635 Pengunjung
Google

Gianyar,suaradewata.com - Vaksin virus Corona (COVID-19) tahap pertama sudah tiba di Bali Selasa (5/1) dini hari, selanjutnya vaksin tersebut akan segera di distribusikan ke berbagai Kabupaten/Kota di Bali. Seperti halnya di Kabupaten Gianyar, terdapat 17 tempat penyimpanan vaksin sudah disiapkan untuk menampung ribuan vaksin bagi nakes. 

Direktur Utama Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar, Dr. Ida Komang Upeksa mengatakan bahwa terdapat sebanyak 3.210 vaksin yang akan segera di distribusikan di Kabupaten Gianyar. "Tahap pertama adalah sebanyam 3.210 vaksin, kita masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali untuk pendistribusiannya ke Gianyar," ujarnya. 

Dikatakannya, yang pertama mendapatkan vaksin adakah para tenaga kesehatan atau nakes. "Awalnya kita perlu sebanyak 2.350 vaksin untuk nakes di Gianyar, akan tetapi yang diberikan adalah sebanyak 3.210 vaksin," katanya. 

Sedangkan, Kepala bidang penindakan dan pengemdalian penyakit (Kabid P2) Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar, Anak Agung Anom Sukamawa menyebutkan bahwa untuk penyimpanan vaksin di Kabupaten Gianyar telah disiapkan sebanyak 17 tempat. 

"17 tempat tersebut terbagi atas 13 Puskesmas, 3 Rumah Sakit, serta 1 di Dinas Kesehatan. Itu tempat penyimannya sudah kita persiapkan, untuk kedatangan vaksinya kita masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali," ungkapnya. 

Adapun rinciannya adalah sebanyak 13 Puskesemas di Kabupaten Gianyar yang digunakan untuk penyimpanan vaksin ini adalah 2 Puskesmas di Kecamatan Sukawati, 2 Puskesmas di Kecamatan Blahbatuh, 2 Puskesemas di Kecamatan Tampaksiring, 2 puskesmas di Kecamatan Ubud, 2 Puskesmas di Kecamatan Tegallalang, serta 1 Puskesemas di Kecamatan Payangan. 

Sedangkan rumah sakit yang akan digunakan untuk tempat penyimpanan vaksin Covid-19 ini adalah Rumah Sakit Umum Daerah Sanjiwani Gianyar, Rumah Sakit Payangan, serta satu rumah sakit swasta yakni Rumah Sakit Ganesha. 

"Satu lagi tempat yang digunakan sebagai penyimpanan vaksin ini adalah di Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar," tandas Anak Agung Anom Sukamawa.gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER