Ribuan Masyarakat Buleleng Dapat Sertifikat PTSL

  • 05 Januari 2021
  • 19:50 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1555 Pengunjung
Suaradewata

Buleleng,suaradewata.com - Pada awal tahun 2021 ini, ribuan masyarakat Buleleng, menerima sertifikat tanah dari Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo. Sertifikat tanah yang diserahkan ini adalah pelaksanaan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020 yang diterima langsung oleh 18 perwakilan penerima secara virtual, pada Selasa (5/1/2021) si Kantor Pertanahan Buleleng.

Sesungguhnya Presiden Jokowi secara virtual menyerahkan 44.407 sertifikat tanah kepada masyarakat pada 26 provinsi dan 273 kabupaten/kota yang tersebar di wilayah Indonesia termasuk juga Buleleng

Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan Setda Buleleng, Putu Karuna usai mengikuti kegiatan penyerahan sertifikat tanah mengatakan, pemerintah pusat maupun di daerah selalu berupaya memberikan pelayanan yang prima dalam menerbitkan sertifikat kepada masyarakat.

Ada sebanyak 3000 lebih sertifikat yang diserahkan untuk masyarakat Buleleng tersebar di 9 Kecamatan. Namun diakui Karuna, masih ada beberapa lokasi-lokasi yang belum tuntas tersertifikat karena situasi pandemi Covid-19. Untuk itu Karuna berharap, program PTSL ini terus berjalan sehingga masyarakat Buleleng yang belum sempat menikmati bisa menikmatinya di tahun 2021 ini.

Seperti diketahui, melalui PTSL ini sertifikat yang diurus tanpa melalui proses yang panjang dan tanpa dipungut biaya. "Tinggal menunggu dan masyarakat bisa menikmati apa yang menjadi idaman semua yakni punya sertifikat tanah," tandas Karuna. rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER