Majukan Pendidikan di Bangli, Bupati Made Gianyar Resmikan SD Bali Bilingual  School  

  • 04 Januari 2021
  • 20:35 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2152 Pengunjung
suaradewata

Bangli,suaradewata.com - Bupati Bangli I Made Gianyar, didampingi Kadisdikpora Kabupaten Bangli I Nengah Sukarta,  Senin (04/01/2021) meresmikan Sekolah Dasar (SD)  Bali Bilingual School. Proses peresmian ditandai dengan penanda tanganan prasasti. SD Bali Bilingual School adalah salah satu sekolah swasta di Bangli yang didirikan pada tahun 2019 di bawah naungan Yayasan Satria Mahottama. 

Pada kesempatan itu, Pendiri Lembaga Bali Bilingual School I Dewa Ayu Supartini, mengatakan pihaknya memiliki harapan besar terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Bangli dengan didirikannya sekolah bilingual ini. “Kita harap sekolah yang kita dirikan ini bisa memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bangli,”katanya.

Disebutkan, SD Bali Bilingual School sudah memasuki tahun ke 2 dengan jumlah siswa kelas 1 sebanyak 21 siswa, kelas 2 sebanyak 31 siswa, dan kelas 3 sebanyak 8 siswa. Sementara terkait, dengan tenaga pendidik dan kependidikan jumlahnya  mencapai 9 orang. “SD Bali Bilingual School menggunakan kurikulum  nasional plus dengan kurikulum K13 sebagai kurikulum utama dan Bahasa Inggris sebagai mata pelajaran tambahan,”jelasnya. Lanjut menambahkan, keberadaan SD Bali Bilingual School tidak terlepas dari dukungan pihak pemerintah dan antusias masyarakat Bangli.

Sementara Bupati Bangli I Made Gianyar mengatakan  pendidikan adalah cahaya kehidupan, bahwa dengan pengetahuan,  hidup orang itu bisa lebih maju, bisa lebih bahagia, sehingga negara pun telah merenfresentasikan didalam Undang-undang dasar 1945, bahwa mencerdaskan kehidupan bangsa adalah kewajiban kita bersama, kewajiban pemerintah dan kewajiban warga negara juga. Sehingga tidak semua urusan pendidikan bisa diselesaikan oleh pemerintah. Maka dari itu sektor swasta pun diberikan ruang oleh negara untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bangli. “Kita ucapkan terima kasih kepada manajemen BBS ( Bali Bilingual School) karena telah berjalan bersama-sama pemerintah berjuang untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Bangli,”katanya. 

Lebih lanjut Made Gianyar mengingatkan pembangunan sumber daya jauh lebih penting dari segalanya, apalagi materi. Karena materi itu dibuat oleh sumber daya manusia. “Kita boleh terbelakang dalam arti apapun, tetapi untuk pendidikan harus terdepan. Warga Bangli juga talenta genetikanya tidak kalah dengan warga Bali lainnya, karenanya kita harus berlomba-lomba untuk memajukan sumber daya manusia yang kita miliki," tandas Bupati Made Gianyar.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER