Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ketua DPRD Badung Hadiri Babtisan Anak di Gereja

  • 26 Desember 2020
  • 13:25 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1520 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung, Putu Parwata hari ini menghadiri Babtisan anak di Gereja Betlehem Untal-Untal Banjar Untal-Untal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Sabtu, (26/12/2020). 

 

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata mengatakan kehadiran dirinya tersebut untuk menyaksikan Babtisan anak di Gereja Betlehem Untal-Untal. Babtisan tersebut artinya bahwa Tuhan itu sudah hadir bagi kita semua khususnya kepada anak-anak yang dibabtis. 

 

"Jadi Tuhan hadir kepada anak-anak yang merupakan bagian dari iman yang kita imani sekarang ini," kata Putu Parwata, Sabtu, (26/12/2020). 

 

Lebih lanjut, orang nomer satu di DPRD Badung ini menerangkan, makna dari adanya babtisan kepada anak-anak pada hari ini merupakan sebagai simbul bahwa anak-anak sudah hadir dihadapan Tuhan. Dan Natal di kedua ini anak-anak sudah menerima kehadiran Tuhan didalam hidupnya.

 

"Karena itu kita sebagai orang tua dan sebagai warga, warga gereja wajib melakukan tanggungjawab terhadap pembinaan iman terhadap spritual ahlak mereka menjadi anak anak yang baik dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat," terangnya. 

 

Sementara, Pendeta di Gereja Betlehem Untal-Untal, Emeritus Made Dana mengatakan untuk hari ini, ada 9 anak yang dibabtiskan. Dan pada prinsipnya anak itu adalah anugrah dari Tuhan. Sehingga kita selaku ayah dan ibu tidak boleh mengklaim itu sebagai milik yang harus kita pertahankan. Tetapi anugrah itu harus disyukuri sebagai wujud syukur, baik secara jasmani dan rohani. Untuk itu, orang tua harus bertanggung jawab untuk menumbuhkan anak-anak itu secara fisik dan rohani. Secara fisik bertanggungjawab merawat mereka sampai kepada kedewasaan, dan juga dalam kehidupan rohani anak-anak itu sepenuhnya orang tua patut menjadi teladan.

 

"Teladan dalam berpikir, berucap dan berprilaku, sebab itu sangat dekat apa yang nanti menjadi karakter dari anak anak itu sendiri jika mereka tumbuh besar, sebab disitulah mereka dapat meniru apa yang baik dari ayah dan ibunya untuk mereka wariskan," jelas Emeritus Made Dana.ang/utm

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER