Forum Wartawan Teknolog & Samsung Gelar Workshop “Galaxy Creator Workshop Be Creator Be Awesome You”

  • 07 November 2020
  • 18:40 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1699 Pengunjung
istimewa

Denpasar,suaradewata.com – Sebuah acara kreatif digelar Forum Wartawan Teknologi yang berkolaborasi dengan Samsung pada Rabu sore (4/11). Acara kreatif ini bertajuk Galaxy Creator Workshop Be Creator Be Awesome You dan digelar secara daring (dalam jaringan) melalui Zoom.

Lokakarya atau workshop yang berlangsung selama kurang lebih satu jam ini mengulas perihal konten media sosial. Dari peluang sampai dengan strategi yang perlu dilakukan untuk menjadi seorang kreator konten yang sukses. Sekalipun hanya menggunakan smartphone.

Beberapa praktisi menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut. Di antaranya Gabriel Tay dan Business Solutions Consultant Socialbakers. Jenny Chua yang merupakan Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia. Serta Youtuber dan fotografer, Glenn Prasetya.

Masing-masing pembicara hadir dengan tiap presentasinya. Jenny Chua dari Samsung mengungkapkan keunggulan smartphone Samsung Galaxy Series. Khususnya pada Galaxy A51 dan Galaxy A71.

Jenny Chua menyebutkan, dua smartphone Samsung Galaxy Series memiliki fitur-fitur kamera yang lengkap untuk kebutuhan membuat konten media sosial. Baik untuk keperluan fotografi maupun videografi.

“Galaxy user yang memang ingin menjadi content creator bisa memanfaatkan makro lens dan ultrawide yang dibenamkan pada kamera dua smartphone Galaxy Series tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Gabriel Tay dari Socialbakers mengulas peluang dan strategi dalam memanfaatkan media sosial. Mulai dari pilihan platform. Sampai dengan tren dan kecenderungan audience dalam menggunakan media sosial.

Sedangkan untuk teknis pembuatan konten video, Youtubers sekaligus fotografer Glen Prasetya membagikan beberapa tips and trick. Terutama membuat video dengan memanfaatkan smartphone. Serta mengeditnya dengan ramuan kreativitas untuk output yang mampu memikat audience.adv/red/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER