Peresmian Banjar Tegeh Sari Menjadi Banjar Berseri Astra ditandai dengan Penyerahan _Signage_

  • 09 Oktober 2020
  • 17:30 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1744 Pengunjung
istimewa

Denpasar,suaradewata.com - bercita-cita untuk Sejahtera Bersama Bangsa. Komitmen ini diwujudkan dalam bentuk program kontribusi sosial berkelanjutan Astra yang diimplementasikan kepada masyarakat dengan konsep pengembangan yang mengintegrasikan 4 pilar program, yaitu : Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan dan Kesehatan.

Dalam rangka mendukung program tersebut  Grup Astra Bali kembali meresmikan Banjar Berseri Astra yang di tandai dengan penyerahan _signage_ , Jumat, (09/10/2020), berlokasi di Banjar Tegeh Sari Tonja Denpasar. Ketua Koordinator Wilayah Grup Astra Bali, Ida Bagus Astawa Suryaputra  mengatakan, melalui program BBA (Banjar Berseri Astra) ini, masyarakat dan perusahaan dapat berkolaborasi bersama mewujudkan wilayah yang bersih, sehat, dan produktif sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Sebelumnya di bulan Juni, kami telah melakukan penandatanganan kerjasama antara Banjar Tegeh Sari dengan Grup Astra Bali," ungkap Ida Bagus Astawa.

Program kerjasama mencakup 4 pilar. Pilar Kesehatan, yaitu program kesehatan dengan posyandu balita, lansia dan sebagainya. Pilar Lingkungan dengan pengelolaan sampah. Pilar Pendidikan dengan program untuk SDN 5 Tonja dan TK Tunas Mekar Sari milik Yayasan Banjar Tegeh Sari. Pilar Kewirausahaan (kreatif) yang meliputi usaha yang kemungkinana bisa tumbuh berkembang. 

"Pada kesempatan ini kami melakukan _kick-off_ secara resmi dengan penyerahan _signage_ Banjar Tegeh Sari sebagai pengukuhan Banjar Berseri Astra," ujarnya.

Dalam jangka panjang, ketika Banjar Berseri Astra yang sudah dibina dalam pilar kewirausahaan mampu menunjukkan prestasi terbaiknya, maka Banjar ini akan diperkuat juga dengan program pendidikan, lingkungan dan kesehatan dalam skema Kampung Berseri Astra untuk mewujudkan masyarakat desa yang bersih, sehat, cerdas dan produktif. Pada kesempatan ini Grup Astra Bali mensosialisasikan Lomba Foto Astra dan Lomba Anugerah Pewarta Astra 2020.

General Support Grup Astra Bali Alexandra Dewi menambahkan, bahwa peresmian Banjar Tegeh Sari ini sebagai Banjar Berseri Astra dimulai adanya kerjasama sejak bulan Juni 2020. Tujuan kami adalah Astra sejahtera bersama bangsa dan berharap Banjar ini menjadi salah satu Banjar terbaik di Denpasar dan bisa menjadi contoh untuk Banjar di seluruh Bali dan di Indonesia. 

"Kita bersama sama kita mengisi dan bersama sama belajar agar kita juga menambah nilai untuk Bali terutama saat ini masa pandemi, Astra sejak dulu memberikan kontribusi lebih terkait pemberdayaan untuk warisan jangka panjang," ucap Alexandra Dewi.

Sementara itu, Kelian Adat Banjar Tegeh Sari Desa Adat Tonja Kelurahan Tonja Kecamatan Denpasar Utara, Putu Gede Himawan Saputra mengatakan, kegiatan ini menindaklanjuti Kerjasama penyaluran CSR dari Group Astra kepada Banjar Tegeh Sari yang namanya Banjar Berseri Astra. Kata ia, sepanjang ini positif dan pada 5 Juni 2020 penandatanganannya, kewajiban kami pihak kedua bahwa Banjar ini sudah melaksanakan kerjasama ini. 

"Berkat Support Astra berkembang terus kebun berdaya, jadi ada kebun berdaya Krama, seka taruna ada Sari Dewi ada beberapa kebun berdaya dan ini berkembang terus," ucap Himawan.

"Ini hal yang baik dan positif bagi saya selaku Banjar adat mewakili Krama adat Banjar Adat Tegeh Sari, dengan adanya kerjasama ini, mudah mudahan berjalannya per 31 Desember 2020 ada tahap kedua, dan sudah jelas ada dampak positif bagi kami dari 4 pilar Astra itu," imbuhnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER