Pengurus KNPI Klungkung Rayakan HUT KNPI ke-47

  • 31 Agustus 2020
  • 12:50 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 1852 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com - Pengurus KNPI Klungkung merayakan HUT KNPI ke-47 di Tahun 2020 dengan mengambil tema nasional '47 Tahun Mengabdi Untuk Indonesia Dengan 1 Nafas Kebhinekaan dan 1 Nafas Kebangsaan' pada, Sabtu (29/8) di Gedung Pemuda DPD KNPI Kabupaten Klungkung.

Dalam HUT KNPI tersebut dilaksanakan secara virtual dari Bulan Juli sampai Agustus, yang mana acara puncaknya dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2020 oleh KNPI Klungkung, dan dihadiri oleh Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta, Ketua Dewan Pembina KNPI Klungkung, Anak Agung Gde Anom,SH, dan Ketua Harian DPD KNPI Provinsi Bali, Anak Agung Eka Kusumawati.

Dalam laporannya Ketua Umum DPD KNPI Klungkung, Anak Agung Indra Prayoga menyatakan walau situasi pandemi Covid-19, kami di pemuda tidak menyurutkan semangat untuk merayakan HUT KNPI ke-47 tahun 2020 dengan tema nasional 47 Tahun Mengabdi Untuk Indonesia Dengan 1 Nafas Kebinekaan dan 1 Nafas Kebangsaan.

Untuk menyemarakan HUT ke-47 ini, kami melaksanakan 3 lomba yakni Lomba Desain Logo Klungkung Youth Fest, Klungkung Film Festival 2, dan Lomba Artikel dirangkai dalam Klungkung Youth Fest 2. "Lomba ini sengaja dibuat untuk memotivasi generasi muda agar bisa bangkit dimasa new normal saat ini, karena lomba ini mengambil tema 'New Normal, Pemuda Bisa Apa?'," ujarnya seraya berharap kepada generasi muda agar jangan sampai bisanya mengkritik pemerintah tanpa solusi, mari bersama-sama bergandengan tangan antara generasi muda dan pemerintah agar bisa membangkitkan bersama Klungkung yang kita cintai ini kembali normal serta jaya seperti sebelum adanya pandemi Covid-19 ini.

Sementara Ketua Majelis Pemuda Indonesia sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gde Anom, SH menyatakan kehadiran generasi muda di KNPI diharapkan bisa menjadi generasi pelopor, karena generasi muda menjadi tonggak keberhasilan daerah dan negara kedepannya.

"Selain itu kehadiran KNPI juga harus menjadi generasi pemersatu antar pemuda di Kabupaten Klungkung, apalagi nanti Ranperda Kepemudaan di Kabupaten Klungkung yang sedang dibahas di DPRD akan segera dijadikan Perda, dan bisa dijadikan acuan dalam berkegiatan dikalangan pemuda di Klungkung," sebut Anak Agung Gde Anom yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung ini.

Disisi lain, Ketua Majelis Pemuda Indonesia Kabupaten Klungkung juga menyentil agar KNPI saat ini bisa merawat Gedung Pemuda yang dimiliki oleh Pemerintah berkat perjuangan Bupati Klungkung sebelumnya (Bupati Candra, red), termasuk juga tugu pemuda yang ada diperbatasan Klungkung dan Gianyar.

Sedangkan Ketua Harian DPD KNPI Provinsi Bali, Agung Eka Kusumawati menyatakan salut atas kinerja KNPI Klungkung ditengah pandemi ini mampu menggebrak dengan berbagai lomba walaupun secara virtual.

”Saya bangga dengan KNPI Klungkung yang ditengah situasi Covid-19 ini mampu merayakan HUT-nya ke-47 serta mendapat perhatian khusus dari Pemkabnya dengan alokasi dana khusus yang malah tidak dimiliki DPD KNPI Bali,” ujar Anak Agung Eka Kusumawati ini seraya pekikkan jargon Merdeka.

Dalam perayaan HUT KNPI Klungkung ke-47 ini, Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta yang didampingi Ketua DPN KNPI Klungkung, Anak Agung Indra Prayoga dan Ketua Dewan Pembina, Anak Agung Gde Anom meniup kue HUT KNPI ke-47, seraya Bupati Suwirta membagikan Kue Ultah kepada Ketua KNPI Klungkung, Gung Indra. Sebagai penutup acara tersebut diakhiri dengan pemberian hadiah bagi para pemenang kejuaraan lomba.awp/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER