GMT Salurkan 724 Paket Sembako untuk Warga 27 Dadia di Kecamatan Abang

  • 21 Juli 2020
  • 19:25 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1534 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Semeton GMT, menyalurkan sebanyak 724 paket sembako untuk membantu meringankan beban warga di 27 dadia dan kelompok masyarakat, di tiga desa di Kecamatan Abang, yakni di Desa Labasari, Desa Bunutan dan Desa Purwakerti, Selasa (21/7/2020). 

Untuk penyaluran bantuan kali ini dilaksanakan secara simbolis oleh mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana bersama sejumlah anggota DPRD Karangasem diantaranya, I Nyoman Mardana Wimbawa dari Fraksi Gokar dan I Nyoman Karta Arianta dari Fraksi Nasdem, dan diterima oleh masing-masing klian dadia dan ketua kelompok masyarakat, untuk selanjutnya dibagikan kepada warga penerima sesuai dengan data yang diusulkan di masing-masing dadia. 

Terkait penyaluran bantuan tersebut, Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan, menyebutkan jika itu merupakan lanjutan dari penyaluran bantuan untuk desa dan dadia yang masih tercecer atau belum tersaluri bantuan sembako dari GMT. 

“Kami berupaya agar semua warga di seluruh desa di Karangasem bisa terbantu dan mendapatkan bantuan paket sembako dari GMT. Ada beberapa dadia dan banjar di beberapa desa yang belum tersaluri bantuan. Begitu ada usulan akan langsung kami salurkan,” kata pengusaha kontruksi yang juga suami dari Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri ini. 

I Gusti Made Tusan berharap bantuan yang disalurkan tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini. Paling tidak kata dia bisa membantu mencukupi kebutuhan pangan masyarakat hingga beberapa hari kedepan. 

Sementara itu, hingga saat ini tercatat sudah hampir 140.000 paket bantuan sembako dari dana pribadi GMT yang telah disalurkan kepada masayarakat secara merata diseluruh kecamatan di Karangasem. “Kita targetkan sebanyak 153.000 paket sembako yang tersalurkan. Artinya jumlah itu sama dengan jumlah Kepala Keluarga di Kabupaten Karangasem, jadi dengan demikian seluruh kepala keluarga tersaluri bantuan dari kami keluarga besar GMT,” tuntasnya.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER