Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Motor Korban Begal di Jalur Gitgit Akhirnya Ditemukan di Kedonganan

  • 17 Juli 2020
  • 19:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1262 Pengunjung
Istimewa

Buleleng,suaradewata.com - Jajaran Polsek Sukasada akhirnya menemukan motor Yamaha Mio Soul dengan nopol DK 6075 ZU milik Leti Fuji Lestari (24) yang menjadi korban begal di jalur Banjar Dinas Parerenan Bunut, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, yang terjadi pada Senin (13/7/2020) sekitar pukul 14.30 wita. Motor itu telah ditemukan warga terparkir di pinggir pantai Kedonganan, Badung.

Kapolsek Sukasada, Kompol Nyoman Landung mengatakan, motor korban ditemukan berawal dari informasi di media sosial (medsos), bahwa motor sesuai ciri-ciri yang dibegal oleh tiga kawanan begal di jalur desa Gitgit terparkir selama dua hari tanpa pemilik di wilayah Kedonganan, Badung.

Polisi kemudian langsung meluncur ke lokasi, untuk mengambil barang bukti motor tersebut. "Warga menemukan motor itu terparkir di pinggir pantai. Setelah kami cek kemarin, ternyata motor itu adalah milik korban. Kemudian langsung kami datang ke Kedonganan mengambil motor itu," kata Landung, Jumat (17/7/2020) siang.

Dengan telah ditemukannya, kini motor tersebut diamankan di Polres Buleleng. Sementara jajaran Unit Reskrim Polsek Sukasada hingga kini masih melakukan penyelidikan untuk segera menangkap ketiga pelaku kawanan begal.

Selain mengamankan motor korban, juga ditemukan satu pasang sendal jepit, jaket, tas kecil, dan dompet milik korban. Hanya saja uang yang ada di dalam dompet itu, dari awalnya sebesar Rp750 ribu tersisa Rp150 ribu. "Kasus ini masih dalam penyelidikan. Kami masih mengumpulkan bukti-bukti," tandas Landung.

Sebelumnya, seorang mahasiswa yang bernama Leti Fuji Lestari menjadi korban begal di jalur Desa Gitgit. Korban asal Jembarana ini dibegal ketika dalam perjalanan dari Denpasar menuju ke Singaraja. Pelakunya berjumlah 3 orang dengan mengendarai motor Honda Vario warna hitam. Korban yang ketakutan, akhirnya dimanfaatkan pelaku untuk membawa kabur motor Mio Soul dengan nopol DK 6075 ZU milik korban menuju ke arah selatan. rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER