Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ketua Dekopinwil Bali Apresiasi Gubernur Menjaga Stabilitas Ekonomi Koperasi & UMKM

  • 15 Juli 2020
  • 08:55 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1300 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Gubernur Bali, Wayan Koster berharap Peringatan Hari Koperasi tidak sekedar bersifat seremonial saja, namun melakukan hal yang bermanfaat nyata dan dirasakan oleh masyarakat.

Pesan itu disampaikan langsung oleh Gubernur Bali, Wayan Koster saat menghadiri peringatan Hari Koperasi ke-73 dan UMKM Nasional ke-5 Tahun 2020 di Provinsi Bali bertajuk ‘Tatanan Kehidupan Era Baru Kebangkitan Koperasi sebagai Rumah Besar Pemberdayaan UMKM’ yang diselenggarakan di Gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Selasa (14/7).

Disisi lain, pada kesempatan itu Gubernur Koster juga menyerahkan badan hukum koperasi kepada tiga koperasi dan penghargaan koperasi berkinerja dengan baik kepada 15 koperasi se-Bali.

Selain Gubernur Koster yang memberikan sambutan dalam peringatan Hari Koperasi ke-73 dan UMKM Nasional ke-5 Tahun 2020 di Provinsi Bali, tercatat juga Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Provinsi Bali, Ketut Tiwi Effendi menyampaikan sambutannya dengan mengatakan bahwa dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh koperasi. Kendatipun demikian, pihaknya mengapresiasi pelaksanaan HUT Koperasi ke-73 dan hari UKM Nasional ke-5 Tahun 2020 ini. Beberapa kegiatan telah dilakukan serangkaian Hari Koperasi seperti webinar pemberdayaan koperasi, webinar dengan LPDB tentang bagaimana koperasi mengakses permodalan, webinar bisnis UMKM, penilaian koperasi terbaik, dan gerakan bagi sembako untuk hindari PHK.

Tiwi mengapresiasi peran Gubernur dan Pemprov Bali dalam menjaga stabilitas perekonomian koperasi dan UMKM saat pandemi. “Pemprov banyak memberikan dorongan berupa stimulus kepada sektor informal. Jadi seluruh dana yang dikucurkan untuk kesejahteraan masyarakat Bali hampir Rp 94,4 miliar,” kata Tiwi.awp/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER