Lurah Cantik Ini Ajak Masyarakat Untuk Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

  • 01 Juli 2020
  • 13:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2325 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Lurah Sempidi Kecamatan Mengwi, I GAK Oka Dewi Pertiwi mengajak masyarakat di Kelurahan untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Hal ini dimaksud untuk mencegah terjadinya penularan penyakit seperti Demam Berdarah Dengeu (DBD), Covid-19 dan lainnya. Sehingga kita dapat terhindar dari berbagai penyakit dan juga menjadikan tubuh kita selalu sehat. 

Seperti yang diutarakan Lurah  Sempidi, Oka Dewi di ruang kerjanya di Kantor Lurah Sempidi, Rabu, (01/07/2020), bahwa penerapan pola hidup bersih dan sehat sangat penting kita lakukan disaat situasi saat ini. Apalagi beberapa bulan yang lalu, ada beberapa warga di Kelurahan Sempidi terpapar DBD, dan kini yang DBD tersebut sudah sembuh dan sudah bisa bekerja seperti biasa. 

"Pola hidup bersih dan sehat itu penting, terlebih waktu ini sempat ada DBD dan sudah tertangani dengan baik bersama Tim Jumantik," ucap Oka Dewi kepada media suaradewata.com, Rabu, (01/07/2020). 

Pasca ada yang terkena DBD, pihaknya sudah melakukan penanganan melalui Tim Jumantik yang ada di Kelurahan, dari hasil PE Tim Jumantik di Kelurahan Sempidi tidak ditemukanya jentik di daerah warga yang terkena DBD,  sehingga dipastikan Kelurahan Sempidi aman dari ancaman jentik nyamuk. 

"Kemungkinan yang DBD itu kena diluar kelurahan Sempidi atau di tempat kerjanya, karena dari hasil PE Jumantik ya tidak ditemukannya ada jentik nyamuk," ungkapnya. 

Sedangkan, dalam situasi pandemi Covid-19, Kelurahan Sempidi tetal berkolaborasi dengan lingkungan yang ada di Kelurahan Sempidi terkait penanganan Covid-19. Dimana Kelurahan memohon disenfektan ke Dinas Kesehatan, sedangkan Lingkungan swadaya untuk melakukan penyemprotan terkait alat penyemprotan dan tenaga. 

"Penyemprotannya swadaya, tapi tetap kerja sama dengan kita di Kelurahan, begitu juga dalam penanganan Covid-19, kita disinfektan nya dan Lingkungan tetap swadaya untuk tenaga dan alat penyemprotannya," ujarnya sambil menyebutkan bahwa penyemprotan juga dilakukan di Sekolah, Banjar dan Pasar Adat yang ada di Kelurahan Sempidi.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER