Dua Pelaku Dicokok Polisi Seminggu Setelah Bobol Brankas Toko

  • 22 Juni 2020
  • 09:55 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1622 Pengunjung
suaradewata

Gianyar, suaradewata.com – Pelaku pembobol brangkas toko modern bebebrapa waktu lalu, akhirnya dibekuk Polisi. Kedua pelaku, Usman (48) dan Suandi (44) ditangkap di dua lokasi berbeda. Bahkan sempat diwarnai kejar-kejaran antara petugas dan pelaku.

Informasi yang berhasil didapatkan, aksi nekat para pelaku membobol brangkas salah satu toko modern di Banjar Gumicik, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati terjadi pada hari Senin lalu (7/6). Dua pelaku, Usman, asal kabupaten Lumajang, Jawa Timur bersama Suandi, asal Lombok Tengah, masuk toko dengan mencongkel toko menggunakan linggis.

Kemudian merusak gembok brangkas yang ada di toko tersebut. Dua pelaku berhasil membawa kabur uang tunai Rp 17,2 juta. Selanjutnya, Usman kabur ke Jawa Timur.  Sedangkan, Suandi berkeliaran di Gianyar. Esok harinya, mengetahui brangkas rusak, pemilik toko langsung melaporkan kejadian itu ke kantor polisi.

Selama seminggu, polisi melakukan penelusuran. Akhirnya, pelakunya mengarah kepada dua pelaku. Bahkan, polisi mengendus persembunyian pelaku Usman di wilayah Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember. Dengan segera, Unit Opsnal Polsek Sukawati dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Anak Agung Gede Alit Sudarma meluncur ke Jawa Timur.

Berkoordinasi dengan Polsek setempat, pelaku ditemukan. Namun penangkapan tak mulus. Sebab, pelaku Usman sempat melarikan diri. Aksi kejar-kejaran sampai ke tengah sawah tak terelakkan. Namun berkat kesigapan petugas, akhirnya pelaku dapat dibekuk tanpa perlawanan.

Dari hasil pengembangan, barang bukti yang dicuri dan alat yang dipakai  untuk melakukan pencurian oleh pelaku berhasil disita. Di tempat terpisah, Tim Opsnal dikomando Panit 1 Reskrim Polsek Sukawati, Iptu Komang Sudarsana berhasil menangkap pelaku kedua, Suandi, di Banjar Pabean, Desa ketewel, Kecamatan Sukawati.

Kanit Reskrim Iptu Anak Agung Gede Alit Sudarmasaat dikonfirmasi Minggu (21/6/2020) membenarkan kejadian tersebut. “Ya benar. Pelaku Usman kami tangkap di Jember. Suandi ditangkap di Gianyar,” jawabnya singkat.gus/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER