Diskusi Online Tentang Peran Media Kawal Produktifitas dan Kedisiplinan New Normal

  • 21 Juni 2020
  • 09:45 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1571 Pengunjung
Istimewa

Opini,suaradewata.com - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan kebijakan baru dalam merespon pandemi Covid-19 yang disebut new normal atau normal baru pada akhir Mei lalu. Normal baru dimaknai bagaimana kehidupan masyarakat tetap berjalan dengan protokol-protokol kesehatan yang ketat. Ini sejalan dengan rekomendasi WHO yang menyebutkan Pandemi Covid-19 akan berjalan dalam jangka panjang dan masyarakat harus beradaptasi dengan hal ini.

Namun, masih banyak masyarakat yang tidak disiplin dan tidak menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Peran media dalam melakukan literasi dan edukasi sangat diperlukan. Media harus tampil terdepan memberikan literasi dan pencerahan kepada masyarakat sebagai solusi meredam kesimpang siuran informasi di ranah media publik. Jangan sampai karena hoax dan kepentingan politis lainnya mengganggu keberlangsungan penanganan Covid-19.

Atas alasan tersebut, Media Online Kata Indonesia bersama media online lainnya akan menyelenggarakan diskusi online dengan tema "Peran media online mengawal produktivitas dan kedisiplinan Masyarakat di tengah pandemi Covid-19" pada Rabu (24/6) pukul 14.00 menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

Pemred Kata Indonesia Hafyz Marshal sekaligus ketua pelaksana mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya acara diskusi untuk mengoptimalkan peran media online di era new normal.

"Tujuannya untuk mengoptimalkan kontribusi peran media sebagai sarana dalam memberikan edukasi dan literasi dalam meningkatkan kesadaran serta partisipasi semua kalangan masyarakat untuk mewujudkan kedisiplinan dan produktivitas masyarakat di tengah pandemi guna suksesnya tatanan hidup baru dan penanganan pandemi Covid-19" kata Hafyz.

Nantinya beberapa Pemimpin Redaksi media online turut hadir dan menjadi pemateri diantaranya Pemred Minangkabau News, Pemred Delik News, Pemred Siaran Depok,    Pemred Pep News, Pemred Lampungmediaonline dan Pemred beberapa media daerah lainnya.

Diskusi ini diharapkan dapat mengoptimalkan peran dan fungsi media online sebagai sahabat masyarakat dan sarana publikasi berita positif seputar penanganan pandemi Covid-19 guna menangkal maraknya berita hoax, provokatif, serta konten-konten negatif seputar penanganan pandemi saat new normal.rls/red/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER