Gubernur Bali Sudah Tanda Tangani Insentif Tenaga Medis

  • 16 Juni 2020
  • 11:10 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1857 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Gubernur Bali, Wayan Koster mengajak para Tenaga Medis di Bali untuk tetap menjaga semangat kerja mereka supaya tidak kendor dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Bali. Sebab ia menyadari, bahwa para Tenaga Medis telah bekerja keras tanpa henti lebih dalam tiga setengah bulan ini. Apalagi belakangan ini kasus transmisi lokal cenderung meningkat. Kemudian saat ini kasus positif didominasi berasal dari penularan transmisi lokal yang secara akumulatif mencapi 55 persen dari total 695 kasus positif di Bali per Jumat (12/6) kemarin.

"Saya memahami penanganan sudah tiga setengan bulan, pasti ada capek ada jenuhnya, tapi kita sebagai petugas penyelenggara harus tetap menjaga semangat dan spirit. Saya juga sebagai Gubernur tidak boleh capek ketika menjalankan tugas kemanusiaan ini. Kita ini harus bekerja dengan semangat yang sama. Tidak boleh kendor. Semuanya harus semangat. Karena Covid-19 masih jadi ancaman," pesan semangat Gubernur Bali kepada Tenaga Medis, Manajemen Rumah Sakit, Labotarium serta Karantina yang menangani pasien positif Covid-19 dalam teleconference pada, Sabtu (13/6) di Gedung Gajah, Jaya Sabha, Denpasar.

Sebagai dukungan nyata terhadap kinerja dan keselamatan Tenaga Medis dan Rumah Sakit serta unit layanan lainnya, Gubernur Koster mengintruksikan agar menyiapkan segala kebutuhan tugas mereka seperti Alat Pelindung Diri (APD), peralatan medis, insentif serta hal lainnya. "Setelah menunggu Peraturan Menteri Kesehatan soal insentif Tenaga Medis, Pergub-nya (Peraturan Gubernur-red) sudah dua hari lalu saya tanda tangani. Mudah-mudahan paling lambat akhir Juni sudah bisa dicairkan," sebutnya.awp/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER