Pegawai Pemprov Diminta Jadi Contoh Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

  • 08 Juni 2020
  • 19:55 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1511 Pengunjung
istimewa

Denpasar,suaradewata.com – Di tengah situasi Pandemi Covid-19 yang masih menyelimuti Pulau Bali tidak menyurutkan semangat Pemerintah Provinsi Bali memulai bekerja dalam skema Bali Era Baru. Apel Disiplin yang rutin dilaksanakan di lapangan Kantor Gubernur Bali setiap Senin awal bulan, kini dilaksanakan melalui Virtual atau aplikasi digital. Apel Disiplin secara daring dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra dengan menggundang semua OPD yang ada di lingkungan Provinsi Bali, tidak terkecuali Rumah Sakit yang ada di bawah naungan Provinsi Bali, UPT di Kabupaten/Kota serta Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Bali yang ada di Jakarta. Semua peserta apel melakukan virtual dari kantornya masing-masing pada, Senin (8/6).

Dalam kesempatan itu, Dewa Indra menyampaikan apresiasi atas apel virtual pertama kali yang dilakukan di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali, dimana semua peserta apel (pegawai, red) yang melakukan virtual dari kantornya masing-masing, terlihat tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker dan physical distancing.

"Saya berharap agar sikap disiplin penerapan protokol kesehatan ini tetap diterapkan secara konsisten dan dapat menjadi contoh untuk masyarakat luas. Apalagi setiap individu adalah representasi dari Pemprov Bali, untuk itu marilah menjadi contoh bagi seluruh masyarakat,” ujar Dewa Indra.

Lain dari pada itu, Sekda Dewa Indra mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Bali menjadi percontohan dalam pelaksanaan skema Work From Office atau Skema Bali Era Baru, dimana seluruh ASN Pemprov Bali kembali bekerja dari kantor mulai tanggal 5 Juni 2020. Untuk itu sekali lagi saya harapkan, seluruh pegawai dapat secara disiplin menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan atau penggunaan hand sanitizer, menjaga jarak, penyemprotan kantor dengan disinfectan secara berkala serta memastikan protokol kesehatan secara disiplin diberlakukan pada masing-masing OPD. “Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan, selain ini semua untuk diri kita sendiri, juga untuk keluarga kita yang ada dirumah”, tuturnya.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER