Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

PDI Perjuangan Klungkung Awali Bulan Bung Karno dengan Bakti Sosial ke Panti Asuhan

  • 06 Juni 2020
  • 14:05 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 1465 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com - Peringatan Bulan Bung Karno, 6 Juni ditengah pandemi Covid-19 ini dilaksanakan dengan membumikan nilai Pancasila dan semangat menggelora di Kabupaten Klungkung.

Hal itu terlihat saat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung menggelar Bakti Sosial pada, Sabtu (6/6) dengan menyasar 3 Panti Asuhan yang dikelola dengan nilai Kebhinekaan, seperti Panti Asuhan Kristen 400 Baith-EL, Panti Asuhan Semara Putra yang dikelola oleh tokoh Hindu, dan Panti Asuhan Fajar Dua yang dikelola umat muslim.

"Bakti sosial ini dilaksanakan untuk memperingati Bulan Bung Karno yang setiap tahun dilakukan pada tanggal 6 Juni, untuk tahun 2020 diawali oleh DPC PDI Perjuangan Klungkung merayakan Bulan Karno ini dengan Bakti Sosial ke 3 Panti Asuhan” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Klungkung, Anak Agung Gde Anom,SH, Sabtu (6/6).

Lebih lanjut Anak Agung Gde Anom yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Klungkung mengatakan bakti sosial berupa pemberian paket sembako ini terlebih dulu menyambangi Panti Asuhan Kristen 400 Baith-EL yang terletak di Likungan Ayung, lokasi selanjutnya bertolak ke Panti Asuhan Semara Putra yang didirikan oleh Mantan Bupati Klungkung yakni Alm. dr. Tjokorda Gede Agung, dan lokasi terakhir kader banteng moncong putih ini mendistribusikan sembako di Panti Asuhan Fajar Dua yang terletak di Kelurahan Semarapura Tengah.

Gung Anom (sapaan akrab beliau) yang memimpin perjalanan keluarga besar PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung  tetap mengutamakan  protokol kesehatan Covid-19, seperti penggunaan masker.

"Kami harap pandemi Covid-19 ini segera selesai, dan warga terdampak yang mendapatkan bantuan sembako selalu diberikan kesehatan," ujar Anak Agung Gde Anom seraya mengajak masyarakat Klungkung untuk selalu setia dengan nilai Pancasila dan membumikan ajaran Bung Karno.

Senafas dengan spirit dan cita-cita Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Klungkung juga mengagendakan penyerahan sembako kepada Tiga Pilar Partai, seperti Anak Ranting, Ranting, PAC, Badan Partai dan Sayap Partai pada tanggal 7 Juni 2020. Sedangkan untuk Fraksi PDI Perjuangan yang ada di DPRD (baik Kabupaten maupun Provinsi, red) tidak mendapatkan sembako, namun Fraksi wajib bergotong royong untuk bersama-sama mensukseskan hajatan dibulan Juni ini.awp/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER