132 PMI Gianyar dikarantina

  • 05 Mei 2020
  • 19:10 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1690 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Gianyar seminggu terakhir bertahan pada jumlah komulatif 24 kasus. Sementara jumlah pasien positif yang sembuh terus bertambah, data terakhir tercatat 17 pasien sembuh pada Selasa (5/5/2020). Meski demikian masih ada seratus lebih Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dikarantina di beberapa tempat.

Jubir GTPP Covid-19, dr. I Nyoman Wawan Tirta Yasa dikonfirmasi membenarkan adanya penambahan pasien positif Covid-19 yang sembuh. Sementara yang masih mendapat perawatan sekitar tujuh pasien. "Sesuai data ada 17 pasien yang sembuh, semoga kondisi ini terus membaik, " ucapnya saat dikonfirmasi.

Ditambahkan prosedurnya pasien yang dinyatakan sehat, langsung dibolehkan pulang ke rumah dengan catatan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Mereka juga sudah diberikan edukasi tentang apa yang dilakukan di rumah. "Termasuk pemberian vitamin C dan kontrol 3 harinya atau bila ada keluhan bisa kontrol kembali," katanya.

Sementara itu GTPP Covid-19 Gianyar yang membidangi PMI, Logistik dan Karantina, Dewa Alit Mudiarta mengatakan meski kasus positif tidak ada penambahan, namun pihaknya masih menerima penambahan PMI dari luar negeri. Hari Selasa (5/5/2020) ini, ada penambahan tujuh orang PMI. "Tambahan PMI yang datang hari ini 7 orang, informasi tadi pagi 6 orang setelah dijemput ada tambahan 1 orang sehingga total 7 orang," jelas Asisten III Setda Kabupaten Gianyar ini.

Dikatakan tujuh orang PMI itu langsung dibawa ke tempat karantina di Sens Hotel, Ubud. Dengan tambahan itu sehingga total kini masih ada 132 PMI yang menjalani masa karantina. "Sebelumnya ada 125 PMI, dengan tambahan ini sehingga total 132 PMI yang masih kita karantina pada sejumlah hotel yang bekerja sama dengan Pemda," terangnya. gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER