Peduli Covid-19, Bupati Artha Gelar Pertemuan dengan Pimpinan Perbankan

  • 28 April 2020
  • 18:05 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1723 Pengunjung
suaradewata

Jembrana,suaradewata.com - Rasa kepedulian akibat dampak pandemi covid-19 nampaknya sangat mengetuk hati semua pihak termasuk para pengusaha yang ada di Kabupaten Jembrana. Wujud kepedulian berupa sumbangan, tidak saja ditujukan bagi para petugas medis yang ada di barisan depan penaganan wabah virus corona dengan menyumbangkan APD, juga kepada warga masyarakat miskin termasuk warga yang terpapar dari bencana nasional ini berupa sembako. 

Meski demikian, uluran tangan disertai niat luhur disaat sesama ini dilanda bencana, Pemerintah Kabupaten Jembrana selalu membuka ruang selebar-lebarnya kepada semua pihak termasuk para Perbankan untuk berdonasi. bertempat di ruang VIP Pemkab. Jembrana, pada Selasa(28/4) para perbankan yang ada di wilayah Kabupaten Jembrana beraudensi dengan Bupati I Putu Artha. 

Dihadapan Bupati I Putu Artha, 9 orang para pimpinan Cabang Perbankan pada prinsifnya akan membantu pemerintah dalam mengatasi dampak pandemi covid-19 yang ada di Kabupaten Jembrana. Seperti yang diungkapkan Kepala BPD Cabang Negara, Ida Bagus Surawan.”kami dari BPD Bali Cabang Negara saat ini telah menyiapkan bantuan kepada pemerintah Kabupaten Jembrana. bantuan itu berupa APD untuk tenaga kesehatan dan sembako sebanyak 200 paket. Sambil menunggu penjadwalan dari Pemkab. Jembrana untuk kami serahkan, kami selesaikan dulu bantuan untuk wastafel di tempat-tempat keramaian yang ada di Kabupaten Jembrana,”ujarnya. 

Sementara, Pipinanan Cabang BRI, Kartini Nasution, Pincapem BTN, Imam Nugroho dan Kepala Pegadaian, Wahyu Krismaryanto juga akan berdonasi kepada pemerintah Kabupaten Jembrana. Meski demikian, pihaknya akan berkoordinasi dengan para Pinca untuk penjadwalan termasuk jenis donasi yang akan di sumbangkan.”Sebelum kami realisasikan, kami bersama para pinca di Kabupaten Jembrana berkoordinasi dulu terkait penjadwalan termasuk jenis donasi yang akan disumbangkan.”ungkapnya. 

Sementara Bupati, I Putu Artha menegaskan, bantuan yang disumbangkan dari siapapun sangat berharga bagi pemerintah. sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Jembrana telah menerima bantuan baik berupa APD, masker termasuk sembako. ”Semua itu sudah dikoordinir oleh Satgas yang ada di Gugus Percepatan Penangan Covid-19. Meski demikian, kami selalu mengetuk hati para pengusaha termasuk para Perbankan yang ada di Kabupaten Jembrana.”ungkapnya.

Wujud donasi yang paling diharapkan, kata Bupati Artha berupa sembako untuk membantu warga masyarakat. ”Kami menyambut baik keinginan para pelaku perbankan yang beroperasi di Kabupaten Jembrana. Kami siap akan menjadwalkan dalam pemberian sumbangan dari para perbankan ini. Sekecil apapun bantuan itu akan dipertanggung jawabkan oleh Satgas Penanganan percepatan Covid-19 termasuk dalam pendistribusiannya.”pungkasnya dep/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER