Kasat Lantas Fahmi Adiatma, Beri Himbauan Tunda Mudik Lebaran

  • 25 April 2020
  • 16:50 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1857 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Penyebaran virus corona secara masif, berimbas pada sektor kehidupan dimasyarakat, khususnya disektor Pariwisata, seperti didaerah hukum Polres Badung yang banyak penghasilannya pada sektor Pariwisata. 

"Maka tak pelak, didaerah kabupaten Badung mengalami goncangan ekonomi yang sangat tajam karena sebagian besar perekonomiannya bertumpu pada sektor Pariwisata," kata Kasat Lantas Polres Badung Iptu Achmad Fahmi Adiatma, SIK selaku Kasatgas Kamtibcarlantas dalam Ops Ketupat Agung 2020 di Terminal Mengwi, Badung, Bali, Sabtu, (25/05/2020).

Sebagai langkah untuk mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Pandemic Covid-19, dirinya terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menunda Mudik Lebaran tahun ini. Fahmi Adiatma juga menyampaikan kepada personil melakukan pengaturan lalu lintas untuk tidak bosan-bosannya memberikan himbauan dengan cara humanis, agar mereka yang mau pulang Mudik Lebaran mengurungkan niatnya.

"Kita telah sampaikan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan mudik, jangan membawa Virus ke kampung halamannya atau sebaliknya dari kampung halamannya kembali ke Pulau Dewata ini, karena kita semua tidak ada yang tahu apakah kita sebagai penyebar virus atau yang menerima penyebaran virus, kecuali mereka yang bekerja pada laboratorium," bebernya.

Disamping melakukan himbauan saat bertugas mengatur lalu lintas Satlantas Polres Badung juga tetap melakukan himbauan dengan kendaraan patroli.

“Tetap tinggal di rumah, lakukan aktifitas di rumah, jaga jarak dan terapkan pola hidup sehat sehingga imunitas tubuh tetap terjaga," himbaunya.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER