Kabar Gembira : 2 Orang Sembuh Covid-19 Pertanggal 15 April 2020

  • 16 April 2020
  • 09:10 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1930 Pengunjung
suaradewata

Denpasar,suaradewata.com - Dua orang telah dinyatakan negatif Covid-19 pertanggal 15 April 2020, setelah dua kali tes berturut-turut, dan keduanya sudah diperbolehkan pulang.

"Hasil ini kemudian membuat secara komulatif ada 23 orang yang telah sembuh melawan Covid-19, dari 23 orang itu tercatat masing-masing berasal dari WNI sejumlah 19 orang dan 4 WNA," demikian kabar gembira yang disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali, Dewa Made Indra saat ia menyampaikan perkembangan penanganan virus Covid-19 di Provinsi Bali, di Kantor Dinas Kominfos Provinsi Bali, Renon, Denpasar pada, Rabu (15/4) petang.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali ini dengan detail menjelaskan kedua orang tersebut dapat dinyatakan sembuh dari Covid-19, karena keduanya telah melalui 2 kali tes, yaitu tes PCR dan SWAB.

Disisi lain, Dewa Indra menyampaikan perkembangan jumlah kumulatif pasien positif mencapai 98 orang, terdiri dari 7 WNA dan 91 orang WNI. "Kasus ini bertambah 6 orang WNI dalam bentuk 2 imported case PMI dan 3 orang transmisi lokal serta 1 orang diinvestigasi," ungkapnya.

Kemudian dari 91 orang WNI yang positif dapat dirinci 63 orang merupakan imported case, terinfeksi di luar negeri dan 13 orang terinfeksi di daerah lain. Sedangkan 13 orang transmisi lokal atau terinfeksi di Bali atau melakukan kontak dengan orang yang positif di Bali. Sedangkan ada 2 positif yang masih diinvestigasi, karena yang bersangkutan belum bisa dipastikan dimana tepatnya dirinya terinfeksi. 

Sementara jumlah pasien positif dalam perawatan atau tercatat dalam kasus aktif jumlahnya mencapai 73 orang yang berada di 11 rumah sakit rujukan dan dikarantina di Bapelkesmas. 

"Untuk jumlah pasien yang meninggal sejumlah 2 orang atau dalam hal ini tidak ada penambahan," sebutnya.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER