Yonif Mekanis 741/GN Menerima Penghargaan Satuan Terbaik

  • 12 Maret 2020
  • 20:15 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1903 Pengunjung
istimewa

Bandung, suaradewata.com - Yonif Mekanis 741/GN menerima Penghargaan Satuan Terbaik dalam pelaksanaan Tugas Operasi Pamtas RI-RDTL Tahun 2018 - 2019 yang diberikan oleh Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso Danpussenif Kodiklat TNI AD dalam kegiatan Rabinniscab Infanteri Tahun 2020 dengan mengusung tema "Membangun Infanteri yang Profesional dan Adaptif" di Bandung, Jawa Barat. Kamis, (12/03/2020).

Suatu anugerah yang diberikan Tuhan yang Maha Esa atas perhargaan yang diberikan. Dengan keihklasan dan kerjasama mengabdi kepada NKRI dalam Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Tahun 2018 - 2019 mampu berbuah hasil yang maksimal. Dengan raihan mulai dari pengamanan perbatasan berupa Senjata yang diberikan masyarakat sejumlah 122 pucuk, Pengagalan Penyelundupan BBM sejumlah 2.540 Liter, Repatriasi Warga RDTL ke RI sejumlah 4 orang dan Program Teritorial berupa Bedah Rumah sejumlah 12 unit, Sumur Resapan sejumlah 9 unit, Taman Baca 2 unit, Tempat Wisata sejumlah 2 unit dan Pembangunan MCK sejumlah 2 unit hingga Pengibaran Bendera Raksasa di Puncak Bukit.

kegiatan Rabinniscab Infanteri Tahun 2020 dengan mengusung tema "Membangun Infanteri yang Profesional dan Adaptif" yang dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat ini dihadiri seluruh Komandan Satuan Infateri TNI AD sejumlah 167 orang dengan bertujuan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam kecabangan TNI AD umumnya dan kecabangan Infanteri pada khususnya serta berbagi informasi dan pengalaman terbaik dimedan tugas operasi maupun di Homebase sesama Komandan Satuan Infanteri.

Komandan Yonif Mekanis 741/GN Letkol Inf Hendra Saputra,. S.Sos., M.M., M.I.Pol. hadir dalam kegiatan Rabinniscab Infanteri Tahun 2020. Dalam kegiatan tersebut juga menjadi hal yang spesial pasalnya Yonif Mekanis 741/GN menerima Penghargaan Satuan Terbaik dalam pelaksanaan Tugas Operasi Pamtas RI-RDTL Tahun 2018 - 2019 yang diberikan oleh Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso Danpussenif Kodiklat TNI AD yang diberikan langsung kepada Komandan Yonif Mekanis 741/GN bertempat di Grha Yudhawastu Pramuka Pussenif Kodiklat TNI AD. 

Atas penerimaan penghargaan yang diberikan, Danyonif Mekanis 741/GN Letkol Inf Hendra Saputra,. S.Sos., M.M., M.I.Pol. menyampaikan Suatu kebanggaan bagi seluruh Personel Yonif Mekanis 741/GN atas penghargaan yang diterima dalam pelaksanaan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Tahun 2018 - 2018 dan sebagai acuan semangat dalam setiap pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berikutnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER