Hubungan Harmonis Aiptu Anom dengan Warga Binaannya

  • 10 Maret 2020
  • 22:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2393 Pengunjung
suaradewata.com

Badung, suaradewata.com - Dalam upaya menjalin hubungan yang harmonis, Bhabinkamtibmas Desa Abiansemal Aiptu I Made Panji Anom, rutin kunjungi warganya dan menyampaikan situasi serta kondisi Kamtibmas yang hangat saat ini.

Wahyudi (38), salah satu warga didesa Abiansemal tersebut sekitar pukul 11.30 wita, menjadi fokus kunjungannya, lantaran di tempat tersebut banyak warga pendatang yang kos, tentunya banyak dari mereka yang belum tahu situasi dan kondisi di Bali, khususnya di desa adat Abiansemal, Desa Abiansemal, Badung, Selasa, (10/03/2020). 

Rutinitas itu selain upaya pemeliharaan kamtibmas (Harkamtibmas), agar tetap kondusif, juga untuk menyerap informasi yang berkembang terkait virus Corona yang akhir-akhir ini banyak dibicarakan di banyak kesempatan. Tidak hanya menyambangi satu warga binaan, Polisi berpangkat bintara ini juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada setiap warga yang ditemuinya.

Kapolsek Abiansemal Kompol Ida Bagus Putu Mertayasa mengatakan sambang desa dan kumpul bareng warga binaan menjadi rutinitas Bhabinkamtibmas. Ida Bagus Mertayasa juga membenarkan, rutinitas mengunjungi warga oleh Bhabinkamtibmas. Tidak hanya mempererat silaturahmi, namun upaya Polri untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Dengan setiap keberadaan polisi di tengah tengah warga binaan, segala informasi didapat dari masyarakat," ucap Kompol Mertayasa.

Meski demikian, Kapolsek Abiansemal tetap berharap masyarakat turut terlibat dalam menciptakan situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

"Mari jaga lingkungan kita masing masing, agar tetap aman dan kondusif," ujarnya. ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER