Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sat Intelkam Polres Klungkung Gencar Pantau Aktivitas Medsos

  • 22 Januari 2020
  • 10:40 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 1203 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com - Geliat pertumbuhan teknologi dan komunikasi semakin pesat terutama media sosial (medsos) di Kabupaten Klungkung. Tidak sedikit konflik timbul bermula dari postingan atau unggahan di media sosial.
Menyikapi hal tersebut, Satuan Intelkam Polres Klungkung kian gencar mengamati perkembangan dengan upaya bisa menangkal dini kemungkinan konflik yang ditimbulkan dari postingan maupun aktivitas di medsos. “Kami akan bertindak tegas terhadap postingan yang berpotensi berkembang menjadi konflik,’’ terang AKP Ni Wayan  Adnyani Prabawati, didampingi KBO Satuan Intelkam Polres Klungkung, IPTU I Gusti Ngurah Agung Adnyana, Rabu (22/1/2020).

Lebih lanjut, menurut Adnyani, pihaknya telah mensinyalir selama ini ada beberapa potensi konflik di Klungkung yang menjadi fokus perhatiannya. Namun sejauh ini potingan yang menyebabkan ke arah konflik belum ada yang begitu signifikan.

Pihaknya pun menghimbau agar masyarakat berpikir dan menyaring informasi dengan sebaik-baiknya, sebelum membagikan informasi ke media sosial. Masyarakat juga agar tidak menggunakan medsos sebagai media untuk memprovokasi atau terprovokasi. 

"Ini diperlukan kecerdasan dan pemahaman masyarakat dalam bermedia sosial, agar tidak mudah terprovokasi dengan media sosial. Semua postingan di medsos sebaiknya di cek dan ricek dulu kebenarannya, jangan langsung dipercaya sepenuhnya," ungkapnya.

Pihaknya pun memiliki teknis tertentu dalam memantau postingan, maupun berita yang diposting di media sosial. Jika ada informasi yang rentan menimbulkan konflik, kepolisian dapat melakukan takedown terhadap postingan tersebut. Bahkan bisa dibawa ke ranah hukum jika terterbukti meresahkan masyarakat. ars/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER