Polres Badung Gelar Upacara Memperingati Hari Ibu Ke 91 Tahun 2019

  • 24 Desember 2019
  • 17:30 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1764 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia, merupakan bukti, bahwa perempuan indonesia merupakan bagian penting dalam perjuangan panjang bangsa untuk meraih kemerdekaan.

Hal tersebut disampaikan Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP, saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 di Lapangan Apel Mapolres Badung, Bali, pukul 08.00 wita dengan Perwira Upacara Iptu Ni Putu Mepin Ekayanti, S.H dan Komandan Upacara Ipda Tri Wahyu Rahmawati, S.I.K. Senin, (23/12/2019).

Hadir dalam acara ini Para Pejabat Utama Polres Badung, dua ton Perwira, satu ton pasukan gabungan staf dan PNS, satu ton pasukan gabungan Polsek jajaran Polres Badung, satu ton pasukan gabungan Satintelkam, Satreskrim dan Satresnarkoba Polres Badung, satu ton pasukan bersenjata dari Satsabhara Polres Badung, satu ton pasukan gabungan Polwan Polres Badung dan Polsek jajaran dan satu ton pasukan gabungan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Badung.

"Sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, diterbitkanlah Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959, yang menetapkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu sekaligus hari nasional bukan hari libur," Kompol Sinaga.

Peringatan hari ibu ini, diharapkan dapat mendorong semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

“Saya berharap agar peringatan hari ibu dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan serta keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan sama dengan kaum laki- laki mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya,” ujarnya.

Peringatan hari ibu ke-91 Tahun 2019 ini mengusung  tema ” Perempuan Berdaya, Indonesia Maju, semoga dapat membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa.

"Kami berkeyakinan melalui  bekerjasama, bergotong royong, saling membantu, bahu membahu kita dapat mencapai hasil yang lebih baik serta dapat menghindari dengan tidak melakukan, dan menghentikan semua bentuk kekerasan dalam dalam rumah tangga," tutupnya. ang/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER