Pasca Bom di Medan, Polres Buleleng Perketat Pengamanan dan Pemeriksaan

  • 13 November 2019
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1721 Pengunjung
istimewa

Buleleng, suaradewata.com -Polres Buleleng, Rabu (13/11/2019) mulai memperketat pengamanan dan pemeriksaan di pintu masuk areal Mapolres Buleleng. Peningkatan pengamanan ini dilakukan, pasca peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan. Dimana, setiap masyarakat yang memasuki areal Polres Buleleng diperiksa ketat oleh anggota polisi.

Pemeriksaan ini rutin dilakukan, namun pasca peristiwa bom di Mapolrestabes Medan, sekarang ini pemeriksaan terhadap masyarakat yang memasuki areal Polres Buleleng diperketat. Setiap masyarakat yang masuk ke Mapolres Buleleng membawa tas dan jaket tak luput dari pemeriksaan. Ada 26 personil yang disiagakan dalam pemeriksaan ini.

Dikinfirmasi seizin Kapolres Buleleng, Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol. AA. Wiranata Kusuma mengatakan, kegiatan peningkatan pemeriksaan di Mapolres Buleleng ini dilakukan bukan berarti menghambat keperluan masyarakat ke Polres Buleleng. "Ini untuk keamanan bersama," ujar Wiranata Kusuma.

Peningkatan pemeriksaan dan pengamanan ini, menurut Wiranata Kusuma, akan terus dilakukan, tidak saja pasca peristiwa bom yang terjadi di Medan. Dengan pemeriksaan ini, masyarakat yang memerlukan pelayanan kepolisian akan merasa aman. "Kami harapkan, kerjasama saat dilakukan pemeriksaan badan maupun barang bawaan agar bersedia diperiksa," kata Wiranata Kusuma.

Wiranata Kusuma menghimbau, agar masyarakat yang datang ke Mapolres Buleleng untuk berpakaian wajar dan tidak berlebihan. "Bagi yang pakai kacamata hitam serta jaket, harap dilepas dengan tujuan agar jelas dilihat anggota. Kami akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," tandas Wiranata Kusuma. rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER