Modus Berbelanja, Seorang Pria Curi Uang 16 Juta

  • 01 September 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1690 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com - Seorang pria dengan modus berbelanja berhasil menggasak uang Rp 16 juta di Toko Aros Makmur yang berlokasi di Jalan Jurusan Marga-Senganan memasuki Banjar Tinungan, Desa Apuan, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Sabtu (31/8/2019) sekitar pukul 14.45 Wita. 

Informasi di lapangan menyebutkan, peristiwa itu bermula saat korban I Made Sadnya, 68, warga Banjar Senganan Kangin, Desa Senganan, Kecamatan Penebel, Tabanan, seperti hari biasanya berjualan di toko Aros Makmur. Selanjutnya sekitar pukul 14.45 Wita datang seorang laki-laki yang tidak dikenal mengendarai sepeda motor Honda Scoopy warna merah maroon dop dan menyatakan niatnya untuk membeli janur dan daun lontar.

Saat korban menyiapkan janur dan daun lontar itulah dijadikan kesempatan oleh pelaku untuk mengambil tas korban yang disimpan pada laci dibawah meja yang kebetulan tidak terkunci. Kemudian pelaku langsung kabur ke arah timur jurusan Marga.

Korban yang terkejut karena pelaku tiba-tiba pergi langsung mengecek laci mejanya, dan benar saja tas miliknya telah raib. Atas peristiwa tersebut, korban pun melapor ke Polsek Baturiti.

Dikonfirmasi Minggu (1/9/2019) Kapolsek Baturiti AKP I Nengah Sudiarta membenarkan jika telah mendapatkan laporan pencurian tersebut. Ia menyebutkan menurut keterangan korban barang yang hilang adalah sebuah tas gendong berwarna hitam yang disimpan pada laci meja di tokonya, dimana didalamnya berisikan uang tunai sekitar Rp 16 juta. "Di dalam tas tersebut berisi uang tunai Rp 16 juta, KTP, SIM A dan SIM C atas nama korban, serta kunci kontak mobil Pick Up DK 8315 GL," tegasnya.

Saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut dengan meminta keterangan dari korban beserta sejumlah saksi.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER