Hati Hati Gunakan Media Sosial, Bisa Berdampak Negative Bahkan Hukum

  • 19 Agustus 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1664 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Dengan perkembangan tekhnologi yang semakin pesat saat ini, hingga merambah ke anak - anak Sekolah Dasar, bahkan lebih pintar bermedia sosial dari orang tuanya. Namun dampak hukum yang ditimbulkan oleh media sosial tersebut, banyak yang belum paham, perlu disosialisasikan demi terjaganya kamtibmas dalam dunia maya. Hari ini Kanit Binpolmas Polres Badung Ipda I Ketut Guna Weda , SH memberikan penyuluhan tentang  bermedia dengan bijak di SMPN 1 Abiansemal, Badung, Senin, (19/08/2019).

Di hadapan 315 siswa yang didampingi guru pembinaannya Weda mengajak para siswa untuk tidak mudah terpengaruh dengan pemberitaan yang belum tentu kebenarannya. 

"Hal ini penting disampikannya karena berita hoax sering sekali menyebabkan seseorang tertipu, bahkan bisa  menimbulkan stigma negative dan provokatif," jelas Ipda, Guna Weda, Senin, (19/08/2019).

Oleh karenanya Ipda I Ketut Guna Weda  mengingatkan kepada siswa-siswi SMPN 1 Abiansemal, agar bijak bermedia sosial dan santun terkait penerapan UU ITE. 

"Sekarang jamannya media elektronik yang sangat canggih yang dapat diakses dimanapun, kapanpun dan dimana saja dengan sangat mudah, sehingga berita apapun akan mudah tersebar melalui media sosial, maka berhati hatilah sudah banyak yang kena tipu, terutama undian berhadiah," ungkapnya.

Berulangkali Kanitbinpolmas ini menyampaikan agar para siswa-siswi tidak terjebak dan tidak di jerat dengan tindakan pidana sesuai dengan UU ITE.

“Saya berharap semua yang ada di depan saya ini, agar berhati hati dalam menggunakan media sosial, Memang media sosial bermanfaat menambah teman dan wawasan, bisa juga berdampak hukum bila disalah gunakan," pungkasnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER