Gadis Remaja Dievakuasi Tim SAR dari Jurang Sedalam 100 Meter

  • 04 Agustus 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2502 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Tim SAR berhasil evakuasi seorang remaja putri yang jatuh ke jurang berlokasi di Tukad Ngongkong, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Minggu, (04/08/2019).

Pelaksana Harian Kepala Kantor Basarnas Bali, I Made Junetra mengatakan informasi seorang remaja jatuh ke jurang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) pada Minggu (04/08/2019), pukul 10.15 Wita. Dari laporan yang diterima diketahui bahwa identitas korban atas nama Ni Putu Darmayanti (19) merupakan warga Banjar Satra, Desa Satra, Bangli. Dan Belum diketahui penyebab pasti ia terjatuh di jurang dengan kedalaman sekitar 100 meter tersebut. 

"Tadi upaya evakuasi dilakukan dengan menurunkan 1 orang rescuer dan menggunakan tehknik High Angle Rescue, dan beberapa personil lainnya beserta potensi SAR siaga di atas untuk selanjutnya melakukan penarikan," ungkap Made Junetra, Minggu, (04/08/2019).

Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban dalam kondisi selamat sekitar pukul 12.15 Wita. Korban sendiri mengeluhkan sakit di kaki. "Korbannya terlihat lemas, namun masih dalam keadaan sadar dan bisa berkomunikasi, ia hanya mengeluhkan sakit pada kakinya, ada luka lecet di paha kiri atas," terangnya. 

Usai ditarik ke atas, Ni Putu Darmayanti dibawa menuju RSUD Badung dengan menggunakan Ambulance BPBD Kabupaten Badung. Selama operasi SAR berlangsung turut juga melibatkan SAR Samapta Polda Bali (6 orang), Polsek Petang (4 orang), Disdamkar Kabupaten Badung (5 orang), Koramil Petang (1 orang), BPBD Kab. Badung (3 orang) bersama keluarga korban dan Masyarakat setempat.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER