Dewan Terpilih Badung Ramai-ramai Ukur Baju Untuk Pelantikan

  • 10 Juni 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 3431 Pengunjung
google

Badung,suaradewata.com - Bukan untuk dibesar-besarkan sih, maklum kabupaten dengan APBD terbesar nomor 3 di Indonesia ini cukup besar menggelontorkan dana untuk baju sekali pakai khusus acara pelantikan dewan Badung terpilih.

Untuk acara pelantikan yang rencana akan digelar pada 4 Agustus mendatang, para calon dewan terpilih ini sudah mulai berbondong-bondong lakukan ukur baju pelantikan yang diseragamkan.

Mau tau harga per pakaian yang dikenakan oleh Dewan terpilih di Badung, ini ? Per satu setel jatah pakaian yang diberikan per orang seharga Rp5 juta. Itu sudah sesuai Peraturan Tata Tertib (Tatib) DPRD Badung, upacara pelantikan akan memakai pakaian sipil lengkap (PSL) untuk pria dan pakaian kebaya nasional untuk perempuan.

Entah benar atau tidak, kabar yang beredar jika para anggota dewan terpilih di Badung ini sudah mulai melakukan ukur baju sebelum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badung secara reami menetapkan nama-nama yang terpilih.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Badung, I Nyoman Predangga  tak menampik pihak sekretariat dewan sudah melakukan pengukuran pakaian seragam untuk anggota DPRD yang akan dilantik Agustus mendatang. Pihaknya berdalih melakukan pengukuran maju lebih awal agar saat acara pelantikan seragam yang diberikan kepada wakil rakyat Badung ini sudah siap.

“Iya, pada intinya kami telah memulai melakukan pengukuran baju terhadap para anggota Dewan terpilih yang akan dilantik Agustus nanti,” kata Predangga, Senin (10/6).

Dikatakannya hingga saat ini setelah libur panjang Lebaran, tercatat sudah 20 orang yang melakukan pengukuran baju. Mengenai nama-nama terpilih dikatakannya berdasarkann informasi dari internal masing-masing partai.

Soal anggaran dari pakaian untuk acara pelantikan, ditegaskan Ketut Kontiyasa selaku Kepala Bagian Umum Setwan Badung bahwa hal itu sudah ditenderkan. Per anggota dewan dijatah pakaian seragam seharga Rp 5 juta.

“Sudah ada pemenang lelang. Makanya yang sudah pasti dilantik kita ukur baju langsung. Per orang itu anggarannya Rp 5 juta,” singkat Kontiyasa.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER