Cipayung Plus Bali menyelenggarakan kegiatan Diskusi Publik

  • 01 Juni 2019
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2043 Pengunjung
istimewa

Denpasar, susradewata.com - Acara diskusi dimulai dengan menyanyikan Indonesia Raya dan pembacaan Pancasila, kegiatan ini mengangkat Tema “Pancasila Pemersatu Bangsa” di Kubu Kopi, Denpasar, Bali (01/06/2019).

Diskusi ini dipantik oleh para pimpinan organisasi Kelompok Cipayung Plus. Diantaranya Ketua PC KMHDI Denpasar Putu Asrinidevy, Ketua PMKRI Cabang Denpasar Dicky Armando, S.H, Ketua GMKI Cabang Denpasar Alyuprayitno Umbu Makaborang, Ketua GMNI Cabang Denpasar A.A. Ngr Deva Ekada S, Ketua KAMMI Komisariat Dewata Very Nur Syamsi, dan Ketua IMM Cabang Denpasar Irfan Maulana Syah Rozat.

Ketua KMHDI Denpasar, Putu Asrinidevy menjelaskan bahwa kita harus kembali pada Pancasila sebagai pedoman hidup bersama di tengah dinamika bangsa.

"Dalam dinamika persoalan bangsa yang tengah dihadapi hari ini, Indonesia sedang mengalami persoalan serius. Apalagi melihat kejadian pasca Pemilu terjadi konflik. Negara terpolarisasi, dan kita mesti kembali pada Pancasila sebagai konsensus bersama." Jelasnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa ada tantangan bersama Bangsa Indonesia yaitu kembali membumikan Pancasila.

"Sesuai data dari LSI Denny JA menyebutkan bahwa ada penurunan mengenai kepercayaan masyarakat terhadap Pancasila, kurang lebih 10% sejak 2015 sampai 2018. Ini tentu keadaan yang tidak baik-baik saja dan tugas semua generasi bangsa adalah membumikan kembali Pancasila". Himbau Devy.

Kegiatan tersebut kemudian ditutup dengan konfrensi pers bersama. rls/sar/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER