Jelang Perayaan Idul Fitri 1440 H, Polres Badung Gelar Rapat Koordinasi Ops Ketupat Agung 2019

  • 23 Mei 2019
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1864 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com -Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK setelah pimpin Apel Siaga 1 dilapangan apel Polres Badung langsung memimpin rapat koordinasi Ops Ketupat Agung 2019 dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 1440 H di Aula Polres Badung, Rabu, (22/05/2019).

Tampak hadir dalam kegiatan ini, yakni Waka Polres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP, PJU Polres Badung, Bupati Badung diwakili Kesbagpol, Dandim 1611 Badung diwakili Danramil Mengwi, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Badung/Staf Dinkes, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Badung,  Kepala Dinas PU Kab. Badung, Kepala Dinas PMK Kab. Badung, Kasat Pol PP Kab. Badung, Kepala BPBD Kab. Badung, Direktur Rs Mangusada Kab. Badung, Kepala PLN APP Bali, Ketua MUI Badung, Ketua Senkom Kab Badung, Ketua Fur Komunikasi antar umat beragama Kab. Badung, Ketua Musyawarah Gereja Kab. Badung, Majelis Madya Desa Pekraman Kab.Badung, MPA Gereja Badung, Unsur Muspika Se-wilkum Badung (Mengwi,Petang,Abiansemal dan Kuta Utara) dan KUPT Terminal Type A Mengwi.

Kapolres dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para undangan yang hadir,  dalam rapat koordinasi ini. Sehingga  lebih cepat ada kesamaan persepsi dalam melaksanakan pengamanan lebaran terutama menjelang arus mudik dan arus balik lebaran.

"Operasi Ketupat Agung 2019, merupakan operasi kemanusian untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat dalam merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H di wilayah hukum Polres Badung," ucap AKBP Yudith

Wilayah hukum Polres Badung merupakan jalur Mudik serta arus balik pastinya akan ada peningkatan arus lalulintas di jalur tersebut. Dan untuk mengantisipasi kerawanan tersebut pihaknya akan menempatkan sejumlah pos pelayanan yang nantinya ditempatkan oleh fungsi-fungsi terkait untuk menjamin keselamatan para pemudik.

Juga dalam kesempatan tersebut Kabag Ops Polres Badung Kompol I Ketut Sukarta, SH menyampaikan paparannya untuk mengevaluasi kegiatan kedepan tentang pengamanan Idul Fitri serta personil yang terlibat bisa bekerja antar Satker atau Dinas terkait.

Pihaknya tetap berharap, agar pelaksanaan operasi ini berjalan lebih baik dari tahun lalu, sehingga perlu ada evaluasi untuk peningkatan pengamanan di jalur mudik serta pengalihan jalan menjadi perhatian dengan  menempatkan tenaga medis di masing-masing pos pelayan. 

"Gelar pasukan sebelum kegiatan arus mudik tetap dilaksanakan untuk menjaga situasi kamtibmas berjalan dengan aman dan lancar," jelas Kompol Sukarta.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER